LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019
LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta– L’Oréal Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Sebagai satu-satunya brand professional hairdressing yang menata rambut para model dalam JFW 2019, L’Oréal Professionnel sebagai “Official Backstage Partner” JFW 2019 mengadakan rangkaian kegiatan dan pelatihan untuk mempersiapkan ke-55 hairstylist terpilih.

 “L’Oréal Professionnel melalui tiga pilar utamanya yaitu Inovasi, Inspirasi dan Edukasi, selalu berupaya mewujudkan misi membangun dan mengembangkan profesi serta industri tata rambut di Indonesia. Kontribusi L’Oréal Professionnel di JFW 2019 untuk ke-7 kalinya ini merupakan salah satu perwujudan dari 3 pilar tersebut. Inovasi dan inspirasi melalui berbagai tren tatanan rambut kreasi para backstage stylist, serta edukasi melalui pelatihan hairstyling bagi para backstage stylist terpilih. Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, kami mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari audisi pemilihan backstage hairstylist pada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta, diikuti dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putra pada 24-26 September 2018 dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky and team pada hari 18 Oktober 2018 ” jelas Hendra Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Melaui kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari dari 20 kota di Indonesia, 55 hairstylist bertalenta telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam. Melalui kegiatan training yang diberikan L’Oréal Professionnel, hairstylist terpilih diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka. Sehingga mereka bukan saja mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tetapi juga semakin mengembangkan bisnis salon mereka.

“Menjadi bagian dari backstage hairstylist di perhelatan skala internasional seperti JFW adalah impian yang ditunggu-tunggu bagi setiap hairstylist. Termasuk saya yang sudah bergabung selama 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2012. Selain mengetahui perubahan tren dunia yang dinamis, saya pun bisa mempelajari langsung berbagai variasi tatanan rambut yang sedang tren saat ini. Tidak hanya variasi sanggul dan up-do, kini saya bisa mengaplikasikan berbagai kreasi teknik braid kepada pelanggan salon saya, sehingga bisa memberikan lebih banyak alternatif gaya dan tata rambut bagi konsumen,” ujar Arifin, salah seorang senior hairstylist dari Cahyadi Salon, Bandung.

 Selain Arifin, turut bercerita juga Shanty, hairstylist terpilih dari Beauty Corner Manado, “Saya datang dari Manado dan setelah melewati proses panjang audisi, saya berhasil terpilih menjadi bagian dari backstage stylist JFW 2019 untuk pertama kalinya bersama dengan L’Oreal Professionnel. Berbagai macam pelatihan dan teknik styling telah saya pelajari. Mulai dari teknik yang paling dasar hingga tingkatan yang lebih tinggi, yang belum pernah saya dapatkan. Saya sudah tidak sabar menyambut dan berkontribusi secara langsung di JFW 2019 ini.”

 

Sedangkan Yongki, hairstylist dari AVE Salon Semarang juga mengungkapkan, “Suatu kebanggaan terpilih menjadi backstage stylist karena Jakarta Fashion Week merupakan ajang bergengsi dan fashion week terbesar di Indonesia. Dengan menjadi backstage stylist, teknik-teknik hairstyling yang diberikan oleh tim L’Oréal Professionnel bisa saya terapkan dan share di salon, dan saya menjadi semakin update dengan tren-tren hairstyle terbaru.”

Rangkaian Backstage Hairstylist Training terdiri dari basic training oleh Budi Putra (@budiputrahair) sebagai salah satu hairstylist influencer L’Oréal Professionnel pada 24-26 September 2018, dilanjutkan dengan high fashion training pada 18 Oktober 2018 mendatang oleh Qiqi Franky dan team selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019.

Dalam training ini akan diberikan pengarahan mengenai gaya rambut yang akan ditampilkan dalam fashion show para desainer di JFW 2019. Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

Tidak hanya teknik dan variasi tatanan rambut, hairstylist terpilih juga diberikan pengarahan ulang mengenai rangkaian produk styling Tecni.ART, produk penataan rambut terbaik dari L’Oréal Professionnel yang menjadi Official Hairstyling Product JFW 2019, yang digunakan untuk menata rambut para model sepanjang perhelatan JFW 2019.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menuju JFW 2019 ini dapat mewadahi serta menginspirasi bahwa talenta lokal juga mampu menampilkan hasil kreasi penataan rambut yang sesuai dengan tren terkini dalam ajang berskala internasional serta semakin memajukan industri hairdressing di Indonesia,” tutup Hendra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…