Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:44 WIB

Ilustrasi Pendaftar CPNS
Ilustrasi Pendaftar CPNS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan tes CPNS serentak di Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 nanti, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi tenaga kerja Indonesia meluncurkan simulasi tes online CPNS secara gratis sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone. 

Sejumlah lebih dari 3 juta orang tercatat sudah melakukan registrasi CPNS melalui SCC BKN yang ditutup pada tanggal 15 Oktober lalu. Mereka akan memperebutkan 238.015 formasi yang disediakan oleh pemerintah. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga, sementara 186.744 lainnya ditujukan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai PNS, Pintaria menyediakan simulasi tes CPNS online secara gratis sebagai sarana latihan para calon PNS dalam menghadapi ujian nanti. 

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta tes CPNS dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal, ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia. 

Masyarakat yang ingin melakukan simulasi tes CPNS online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘CPNS’ yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 yang masing-masing mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah. Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download layaknya penyedia simulasi tes CPNS lain. Peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing di mana saja dan kapan saja. Ketiga, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda. 

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, namun tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti. 

Pintaria memberikan solusi pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan interaktif bagi masyarakat yang ingin meningkatkan ilmu dan keahlian melalui produk kuliah S1 dan S2 blended learning (campuran online dan tatap muka), training, serta informasi karier. 

Saat ini Pintaria telah bekerjasama dengan lebih dari 10 universitas terakreditasi di Jabodetabek dan Bandung serta penyedia layanan training yang tersertifikasi. Program blended learning dari Pintaria memberikan solusi kemudahan bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…