Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:44 WIB

Ilustrasi Pendaftar CPNS
Ilustrasi Pendaftar CPNS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan tes CPNS serentak di Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 nanti, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi tenaga kerja Indonesia meluncurkan simulasi tes online CPNS secara gratis sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone. 

Sejumlah lebih dari 3 juta orang tercatat sudah melakukan registrasi CPNS melalui SCC BKN yang ditutup pada tanggal 15 Oktober lalu. Mereka akan memperebutkan 238.015 formasi yang disediakan oleh pemerintah. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga, sementara 186.744 lainnya ditujukan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai PNS, Pintaria menyediakan simulasi tes CPNS online secara gratis sebagai sarana latihan para calon PNS dalam menghadapi ujian nanti. 

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta tes CPNS dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal, ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia. 

Masyarakat yang ingin melakukan simulasi tes CPNS online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘CPNS’ yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 yang masing-masing mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah. Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download layaknya penyedia simulasi tes CPNS lain. Peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing di mana saja dan kapan saja. Ketiga, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda. 

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, namun tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti. 

Pintaria memberikan solusi pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan interaktif bagi masyarakat yang ingin meningkatkan ilmu dan keahlian melalui produk kuliah S1 dan S2 blended learning (campuran online dan tatap muka), training, serta informasi karier. 

Saat ini Pintaria telah bekerjasama dengan lebih dari 10 universitas terakreditasi di Jabodetabek dan Bandung serta penyedia layanan training yang tersertifikasi. Program blended learning dari Pintaria memberikan solusi kemudahan bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…