Pintaria Dukung Peserta Tes CPNS dengan Simulasi Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:44 WIB

Ilustrasi Pendaftar CPNS
Ilustrasi Pendaftar CPNS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan tes CPNS serentak di Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2018 nanti, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada pengembangan pendidikan bagi tenaga kerja Indonesia meluncurkan simulasi tes online CPNS secara gratis sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone. 

Sejumlah lebih dari 3 juta orang tercatat sudah melakukan registrasi CPNS melalui SCC BKN yang ditutup pada tanggal 15 Oktober lalu. Mereka akan memperebutkan 238.015 formasi yang disediakan oleh pemerintah. Sebanyak 51.271 tenaga PNS yang akan ditempatkan di 76 Kementerian atau Lembaga, sementara 186.744 lainnya ditujukan untuk 525 instansi Pemerintah Daerah.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai PNS, Pintaria menyediakan simulasi tes CPNS online secara gratis sebagai sarana latihan para calon PNS dalam menghadapi ujian nanti. 

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta tes CPNS dengan memberikan simulasi online gratis yang terdiri dari tiga paket soal, ketiganya bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia. 

Masyarakat yang ingin melakukan simulasi tes CPNS online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘CPNS’ yang terdiri dari Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 yang masing-masing mencakup Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensia Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah. Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download layaknya penyedia simulasi tes CPNS lain. Peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing di mana saja dan kapan saja. Ketiga, peserta bisa melakukan tiga kali simulasi dengan paket soal yang berbeda. 

“Kami berharap bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan tes CPNS dengan memberikan simulasi tes yang sesuai dengan standar soal CPNS dari pemerintah, namun tetap bisa dilakukan secara praktis,” tambah Zaneti. 

Pintaria memberikan solusi pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan interaktif bagi masyarakat yang ingin meningkatkan ilmu dan keahlian melalui produk kuliah S1 dan S2 blended learning (campuran online dan tatap muka), training, serta informasi karier. 

Saat ini Pintaria telah bekerjasama dengan lebih dari 10 universitas terakreditasi di Jabodetabek dan Bandung serta penyedia layanan training yang tersertifikasi. Program blended learning dari Pintaria memberikan solusi kemudahan bagi mereka yang ingin kuliah sambil bekerja. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.