Jababeka Infrastruktur Bersama Yayasan Bundha Tzu Chi Terus Gencar Lakukan Gerakan Pelestarian Lingkungan

Oleh : Ridwan | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:30 WIB

Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi bakal melakukan gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar aksi pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi
Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Budha Tzu Chi bakal melakukan gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar aksi pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Jababeka Infrastruktur bersama dengan Yayasan Bundha Tzu Chi terus gencar melakukan pelestarian lingkungan. Hal tersebut dilakukan dengan cara rutin melakukan pemungutan sampah plastik yang bisa daur ulang.

Gerakan pelestarian lingkungan dimulai dengan menggelar kegiatan pengumpulan sampah plastik kemasan air mineral, dikawasan Jababeka Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

Jajaran PT Jababeka bersama Yayasan Bundha Tzu Chi, dan juga masyarakat berkeliling area Jababeka untuk mencari dan mengumpulkan sampah plastik maupun sampah yang bisa didaur ulang.

Setelah dikumpulkan, sampah itu dibawa ke Depo Pelestarian Lingkungan milik Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kemudian sampah itu akan dipilah dan olah kembali.

Aris DC Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur mengatakan kegiatan bersama Yayasan Bundha Tzu Chi itu merupakan perdana dilakukan dan akan dijadikan agenda rutin untuk warga sekitar Jababeka. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Jababeka terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini sangat positif untuk masyarakat sekitar Jababeka. Kegiatan ini kan menjalankan salah satu program dan komitmen kami yaitu Jababeka bersahabat lingkungan. Ini salah satu bentuk CSR kami," katanya.

Diane Dhamayanthi sebagai pelaksana panitia kegiatan mengatakan kegiatan ini akan di laksanakan setiap bulan nya di minggu ke dua. Hal itu guna memberikan awareness lingkungan kepada masyarakat yang tinggal di Cikarang khususnya sekitar Jababeka.

"Jadi untuk menggalakan kesadaran masyarakat tentang pelestarian lingkungan melalui edukasi," ucapnya.

Sementara Veriyanto Ketua Pelestarian Lingkungan Yayasan Budha Tzu Chi mengungkapkan misi Pelestarian Lingkungan (PL) Budha Tzu Chi bukan sekedar kegiatan pemilahan sampah daur ulang saja, namun mempunyai makna yg luas dan komprihensif.

"Ada pendidikan mendasar yang harus dipahami setiap orang. Kita yan memproduksi sampah dan polusi udara kenderaan dan industri. Sampah plastik ini kalau tidak olah akan berbahaya karena sulit terurai," ungkapnya.

Ia sangat bersyukur atas kepedulian Jababeka terhadap sampah plastik ini. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat menyadari akan menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Mari kita bangkitkan kesadaran kita untuk peduli pada bumi ini dengan melakukan pelestarian lingkungan. Mulai dari diri sendiri, merubah pola pikir dan pola hidup kita," ujarnya.

"Kami ajak anda sekalian ikut kegiatan mengumpulkan sampah daur ulang, sekaligus melakukan pemilahan sampah di Depo PL Tzu Chi, hanya seminggu sekali sebagai gerakan moral. Barang yang kita kumpulkan, yang bisa di daur ulang akan dijual oleh Yayasan untuk membantu orang yang kurang mampu," paparnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).