Garuda Indonesia Layani Rute Jember-Surabaya Jatim

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:00 WIB

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jember- Penerbangan Garuda Indonesia rute Jember-Surabaya di Jawa Timur pulang pergi dari Bandara Notohadinegoro Jember menuju Bandara Juanda Surabaya kembali beroperasi pada Jumat (19/10/2018)

"Hari ini pesawat Garuda rute Surabaya-Jember kembali beroperasi normal dan tepat waktu sesuai jadwal, setelah sehari mengalami pembatalan penerbangan pada Kamis (18/10)," kata Manajer Garuda Indonesia Wilayah Jember Heru Joko Satria di Kabupaten Jember.

Maskapai Garuda Indonesia rute Surabaya-Jember atau sebaliknya tidak beroperasi karena mengalami perbaikan, sehingga tidak ada penerbangan dari Bandara Juanda ke Bandara Notohadinegoro pada Kamis (18/10).

"Hari ini jumlah penumpang dari Surabaya-Jember sebanyak 45 orang, sedangkan dari Jember-Surabaya sebanyak 70 orang atau penuh, sehingga jumlah penumpang yang menuju Surabaya lebih banyak," tuturnya.

Ia menjelaskan seluruh penumpang yang terbang pada Jumat bukan penumpang yang menjadwal ulang penerbangan karena seluruh penumpang sudah diantar ke Bandara Juanda saat penerbangan dibatalkan pada Kamis (18/10).

"Biasanya okupansi penumpang Garuda selama weekend sekitar 82 persen, namun saat akhir pekan justru rute Jember-Surabaya yang penuh karena penumpang Garuda kategori orang bisnis," katanya.
 

Heru berharap penerbangan rute Surabaya-Jember PP berjalan lancar dan tidak ada lagi pembatalan penerbangan untuk melayani masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara, namun ketika ada perbaikan pesawat dan hal teknis, maka pihak Garuda lebih mengutamakan keselamatan penerbangan.

Jadwal penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember menjadi dua kali dalam sehari untuk rute Jember-Surabaya yakni PT Garuda Airlines yang melayani rute Surabaya-Jember pada pukul 08.50 - 09.45 WIB, dan Jember-Surabaya pada pukul 10.20 - 11.15 WIB.

Kemudian PT Wings Air melayani penerbangan Surabaya-Jember pada pukul 11.00-11.50 WIB, dan penerbangan Jember-Surabaya pada pukul pukul 12.15-13.10 WIB.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).