BRAU Lakukan Akuisisi Saham Revessel Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Februari 2017 - 12:39 WIB

PT Berau Coal Energy Tbk
PT Berau Coal Energy Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) melakukan transaksi pembelian saham dalam perseroan PT Revessel Indonesia dengan PT Recapital Advisors sebagai pemilik 48.796 saham dan PT Tripillar Guna Perkasa sebagai pemilik 50 saham.

Direktur Edy Santoso melalui keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/2/2017) mengatakan, tujuan dari transaksi jual beli saham ini adalah sebagai tindak lanjut dari settlement agreement antara Rosan Roeslani dengan Asia Resources Mineral Limited dan PT Berau Coal Energy Tbk.

Menurut Edi, pembelian saham dalam perseroan terbatas PT Revessel Indonesia merupakan tindak lanjut pelaksanaan putusan arbitrase internasional yang terdaftar di Singapore Internasional Arbitration Center (SIAC) no. 225 tahun 2013 tertanggal 29 Desember 2014 dan tertanggal 24 Februari 2015, dalam perkara antara Asia Resources Minerals Limited dan Berau melawan Rosan Roeslani.

Putusan SIAC tersebut telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan akta pendaftaran putusan arbitrase internasional nomor 04/PDT/ARB-INT/2015/PN.JKT.PST.tanggal 26 Mei 2015.

Dengan adanya akuisisi tersebut, ia menekankan tidak ada dampak bagi kegiatan operasional Berau. PT Revessel Indonesia dimiliki oleh PT Recapital Advisor sekitar 48,796 saham dan PT Tripilla Guna Perkasa sebagai pemegang 50 saham. (Hry/ imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)