BRAU Lakukan Akuisisi Saham Revessel Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Februari 2017 - 12:39 WIB

PT Berau Coal Energy Tbk
PT Berau Coal Energy Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) melakukan transaksi pembelian saham dalam perseroan PT Revessel Indonesia dengan PT Recapital Advisors sebagai pemilik 48.796 saham dan PT Tripillar Guna Perkasa sebagai pemilik 50 saham.

Direktur Edy Santoso melalui keterbukaan informasi BEI, Kamis (16/2/2017) mengatakan, tujuan dari transaksi jual beli saham ini adalah sebagai tindak lanjut dari settlement agreement antara Rosan Roeslani dengan Asia Resources Mineral Limited dan PT Berau Coal Energy Tbk.

Menurut Edi, pembelian saham dalam perseroan terbatas PT Revessel Indonesia merupakan tindak lanjut pelaksanaan putusan arbitrase internasional yang terdaftar di Singapore Internasional Arbitration Center (SIAC) no. 225 tahun 2013 tertanggal 29 Desember 2014 dan tertanggal 24 Februari 2015, dalam perkara antara Asia Resources Minerals Limited dan Berau melawan Rosan Roeslani.

Putusan SIAC tersebut telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan akta pendaftaran putusan arbitrase internasional nomor 04/PDT/ARB-INT/2015/PN.JKT.PST.tanggal 26 Mei 2015.

Dengan adanya akuisisi tersebut, ia menekankan tidak ada dampak bagi kegiatan operasional Berau. PT Revessel Indonesia dimiliki oleh PT Recapital Advisor sekitar 48,796 saham dan PT Tripilla Guna Perkasa sebagai pemegang 50 saham. (Hry/ imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…