Smesco Music Expo 2018 Pamerkan Alat Musik Berkualitas Ekspor

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 19 Oktober 2018 - 15:50 WIB

Kiri ke Kanan: Kepala Divisi Pemasaran LLP KUMKM Marianne Sumaksud, dan Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUMKM, Armel Arifin, di Gedung Smesco dalam konferensi pers Smesco Music Expo 2018 Jumat (19/10/2018)
Kiri ke Kanan: Kepala Divisi Pemasaran LLP KUMKM Marianne Sumaksud, dan Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUMKM, Armel Arifin, di Gedung Smesco dalam konferensi pers Smesco Music Expo 2018 Jumat (19/10/2018)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bagi Anda pecinta dunia seni musik dan sedang mencari kebutuhan peralatan bermain musik, adakalanya pameran ini patut Anda datangi. Yah pameran diadakan oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Kecil dan Menengah (LLP KUMKM) yang berlangsung di gedung Smesco pada 19 hingga 21 Oktober 2018.

Dalam event bertajuk ‘Smesco Music Expo 2018” ini akan melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan aksesoris lokal yang kualitas produknya tak kalah dengan merk luar negeri. Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco, Armel Arifin dalam sambutannya yang mewakili Dirut LLP KUMKM Emilia Suhaimi mengatakan, tujuan digelarnya Smesco Music Expo adalah untuk mengenalkan alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain. Beberapa produk yang akan perkenalkan di event lini diantaranya adalah UKM mitra binaan smesco Indonesia

“Kami juga ingin meningkatkan brand images Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya dalam bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia,” ujar dia kepada redaksi INDUSTRY.co.id, Jumat (19/10/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan wadah yang representatif dan fasilitas terhadap beberapa target audience. Targetnya yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat-alat musik, lembaga pendidikan musik, komunitas pecinta musik,  maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik. Sehingga bisa terjalin hubungan kerja sama usai event ini dengan  Smesco Indonesia.

“Harapan kami akan  semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Selain pameran alat musik juga akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban Tsunami & gempa Donggala Palu Sulawesi Tengah yang digagas oleh Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player) dan didukung oleh komunitas2 musik di Jabodetabek.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Selain penggalangan dana juga akan diisi oleh performance dari Kojek Rap Betawi, stereowall, privatenumber dan foursecound.

Beragam kegiatan menarik lainnya akan turut meriahkan acara tersebut mulai dari exhibition, music festival, accountic band competition, workshop, coaching clinic, guest star, lomba karya, food festival, guitar speed competition, lipsync battle, foto corner, dan lain-lain.

Workshop juga tak ketinggalan meramaikan event musik ini, dengan topik-topik menarik beberapa diantaranya, manajemen pemasaran produk dengan  narasumber dari Marketplace, manajemen SDM, dan pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…