Digadang-gadang Jadi The Last Piece in Karawang, APL Resmi Memulai Pembangunan Taruma City

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:03 WIB

Ground breaking Taruma City (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Ground breaking Taruma City (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang, Agung Podomoro Land terus berkomitmen memberikan investasi yang terbaik kepada calon customer dengan meluncurkan proyek terbarunya yaitu Taruma City Superblock pertama dan satu-satunya di Karawang. 

Hal ini dibuktikan dengan melakukan groundbreaking pada, Kamis (18/10/2018). Hal ini sekaligus menandakan dimulainya pembangunan The New Superblock Taruma City di Karawang. 

Indra W. Antono selaku Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land mengatakan, pihaknya melihat prospek industri dan animo sangat besar di Karawang. Oleh karena itu, kita lakukan groundbreaking sebagai titik awal pembangunan Taruma City. 

"Ini merupakan titik awal sebagai momentum pembangunan suatu kawasan Central Business Distric (CBD) di Karawang," ungkap Indra. 

Proyek yang digadang-gadang akan menjadi satu-satunya kawasan bisnis terpadu dan terlengkap di Kota Karawang ini nantinya akan berdiri ruko, apartemen, dan rumah tapak yang didesain sesuai keinginan dan kebutuhan para pelaku bisnis di Kota Karawang. 

"Kami optimis Taruma City akan banyak diminati para investor," terangnya. 

Disisi lain, Indra mengakui bahwa iklim investasi sektor properti higga saat ini belum menunjukkan sinar terangnya. Menurutnya, kondisi global sedikit banyak turut mempengaruhi rendahnya minat investor untuk mulai menanamkan modal mereka. 

Namun, lanjutnya, bagi para investor cerdas, kondisi ini justru memberikan peluang investasi yang menjanjikan. 

"Inilah waktu yang tepat untuk mulai menanamkan investasi mereka," ucap Indra. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, secara eksternam perkembangan kota Karawang didukung oleh beberapa pembangunan infrastruktur berskala nasional. Contohnya, Tol Jakarta-Cikampek elevated, Bandara Kertajati, Kereta Cepat, dan LRT. 

"Pembangunan infrastruktur tersebut semakin memperkuat Karawang sebagai pusat industri di Indonesia. Selain itu juga akan berimbas pada menungkatnya potensi ekonomi masyarakat Karawang," imbuhnya. 

Taruma City hanya berjarak 5 kilometer (km) dari pintu tol Karawang Barat dan 7 km dari pusat pemerintahan Kota Karawang. Jarak dari alun-akun pusat kota Karawang pun hanya sekitar 3 km. Tak salah bila Taruma City disebut juga sebagai The Last and The Best Piece in Karawang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…