Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Sebagian Dewan Juri, Komentator dan Peserta Dangdut Academy Asia 4 Indosiar
Sebagian Dewan Juri, Komentator dan Peserta Dangdut Academy Asia 4 Indosiar

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut  yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa dikatakan inilah ajang kontes dangdut terbesar karena sudah melintasi 6 negara dengan jumlah peserta sejak penyisihan berjumlah ribuan orang.

Setelah melewati seleksi ketat terpilih 36 kontestan dari enam negara Masing-masing: Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura, Thaliand, Timor Leste dan Indenesia yang akan disatukan dalam panggung kompetisi persahabatan lewat musik dangdut DA Asia 4.

Opening Ceremony DA Asia 4 untuk mengenalkan ke-36 kontestan akan digelar pada Minggu (21/10) malam disiarkan langsung oleh Indosiar dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat mulai pukul 20.00 WIB.

VP - PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel mengatakan, DA Asia dinilai mampu mendongkrak pupularitas musik dangdut di mata Asia bahkan dunia. "Bisa dikatakan DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," ujar Ekin Gabriel dalam jumpa pera di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Sampai sekarang DA Asia memang memiliki banyak penggemar setelah dikemas apik oleh Indosiar yang konsisten menayangkan program dangdut. Di atas panggung, kontestan DA Asia 4 tak hanya menunjukan adu bakat bernyanyi, tapi masing-masing peserta yang tampil juga mengenalkan budaya masing-masing.

Penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing: DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Penyanyi senior Hetty Koes Endang mengakui dirinya sangat bahagia ketika kembali ditunjuk menjadi dewan juri DAA 4 ini. “Karena saya akan banyak menemukan bakat-bakat penyanyi dangdut dari negara negara lain. Ini menunjukkan dangdut semakin berkembang. Semakin menginternasional,” katanya.

Ajang Dangdut Academy Asia juga dicirikan dengan adanya komentator di setiap episode. Mereka yang ditunjuk sebagai komentator antara lain Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

Sementara dari barisan pembawa acara terpampang nama-nama Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan wajah baru dari Malaysia, Uyaina Arshad. Uyaina Arshad adalah putri muslimah hasil kompetisi yang juga diselenggarakan oleh Indosiar. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…