1.700 Paket Sumbangan Dari Presiden untuk Korban Banjir Mandailing

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:40 WIB

Ilustrasi Banjir (Foto Dok Industry.co.id)
Ilustrasi Banjir (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

"Bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak 1.700 paket dan diterima oleh Pemkab Mandailing Natal," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandaling Natal, Muhammad Yasir ketika dihubungi dari Medan, Kamis (18/10/2018)

Menurut dia, bantuan dari Presiden Jokowi diserahkan dari Sekretariat Negara (Sekneg).

"Bantuan dari Kepala Negara itu, akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan," kata Yasir.

Selama ini, proses penyaluran bantuan bagi para korban bencana banjir bandang berlangsung tertib, aman, lancar, dan tidak ada mengalami kendala.

Seluruh bantuan yang diterima di posko dapat disalurkan dengan baik kepada para korban banjir dan pengungsi.

Penyaluran bantuan tersebut tetap diawasi secara ketat oleh Pemkab Mandailing Natal, BPBD dan juga oleh instansi terkait lainnya sehingga benar-benar terkoordinasi dengan baik.

Posko banjir ditempatkan di dua lokasi, yakni di Desa Muara Saladi dan Hutagodang, keduanya Kecamatan Ulu Pungkut.

Di dua tempat itu terdapat posko TNI, posko Brimob, posko kesehatan, posko BPBD, posko penerimaan logistik, dan juga dapur umum.

Bantuan yang didistribusikan berupa beras, air mineral, makanan cepat saji, perlengkapan bayi, selimut, pakaian, sarung, matras, genset dan juga obat-obatan.

Diantara korban meninggal dalam musibah banjir yang terjadi pada Jumat, 12 Oktober 2018 itu terdapat 12 orang pelajar SD Negeri 235 Muara Saladi, sementara 17 pelajar lainnya berhasil diselamatkan.

Korban selamat ditemukan di bawah runtuhan bangunan dan sebagian lagi terseret banjir bandang. Dari 17 pelajar yang selamat, tujuh diantaranya masih dirawat di puskesmas setempat.

Banjir bandang juga mengakibatkan 12 rumah warga hanyut dan rusak total, sembilan rumah lainnya rusak berat, serta tiga fasilitas umum berupa poliklinik desa, gedung SD Negeri 235, dan gedung PKK juga rusak total.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 18 Februari 2019 - 21:46 WIB

10 Wilayah Ini Simpan Cadangan Migas Skala Besar

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengumumkan telah mengidentifikasi 10 area di Indonesia yang berpotensi menyimpan cadangan migas dalam skala…

Ilustrasi dana desa (Foto Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:28 WIB

Ini Kata Mantan Kepala BP Batam Agar Dana Desa Lebih Maksimal

Alokasi dana desa dari pemerintah pusat ke daerah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kemendes, penyaluran dana desa 2015 sebesar Rp 20,67 triliun, 2016 sebesar Rp 46,98…

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…