Tersedianya Jalan Tol Undang Investor ke Sukabumi Jabar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:34 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Sukabumi - Pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) membantu Kota Sukabumi, Jawa Barat menarik investor untuk menanamkan modalnya di daerahnya khususnya dalam bidang jasa dan perdagangan.

"Sudah mulai banyak insvestor yang melirik Kota Sukabumi untuk menanamkan modalnya di Kota Sukabumi, karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah kota besar yakni DKI Jakarta dan Bandung," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara di Sukabumi, Rabu (17/10/2018)

Bahkan, walaupun Kota Sukabumi hanya sebatas perlintasan tetapi punya daya tarik tersendiri bagi investor, karena bisa dijadikan tempat istirahat sekaligus berwisata kuliner saat wisatawan ingin berwisata ke wilayah Kabupaten Sukabumi yang memiliki sumber daya alam yang banyak.

Investasi yang paling dilirik oleh investor seperti bidang jasa. Sekarang pun sudah banyak yang menanamkan modalnya seperti membangun hotel dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit hotel berbintang pun berdiri di kota berikon mochi ini.

Maka dari itu, pihaknya pun menyambut baik langkah pemerintah pusat mempercepat pembangunan Tol Bocimi ini ditambah lagi saat ini tengah dibangun jalur ganda kereta api jurusan Sukabumi-Bogor dan Bandara Sukabumi yang dibangun di Kabupaten Sukabumi tetapi letaknya dekat dengan Kota Sukabumi.

"Kedatangan investor ini pun membantu Kota Sukabumi dalam hal ketenaga kerjaan, karena dipastikan setiap adanya investasi yang masuk membutuhkan tenaga kerja sehingga angka pengangguran bisa berkurang," tambahnya.

Banyu mengatakan data yang terbaru dimiliki oleh DPMPTSP pada semester satu  yakni terhitung dari Januari hingga Juni tercatat sebanyak 335 perusahaan dengan kategori 47 perusahaan mikro, 249 perusahaan kecil, 36 perusahaan menengah dan tiga perusahaan besar dengan total nilai investasi sebesar Rp181 miliar dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.943 orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:49 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Rekemondasi Pemasukan Jagung

Jakarta - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita dalam keterangan tertulisnya menjelaskan secara detil bahwa sejak 2014 rekomendasi pemasukan jagung sebagai…

Petani panen Jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 20:35 WIB

Ditjen Tanaman Pangan Jaga Stabilitas Harga Jagung Jelang Panen

Dirjen Tanaman Pangan bersama Bupati Gunungkidul hari senin (17/2) ikut melaksanakan ‌Panen di Poktan Ngudi Makmur, desa Getas, Kec Playen, Kab Gunung Kidul. Acara ini dilaksanakan sebagai…