BKPM Tawarkan Investor China Tanam Modal di Kawasan Industri Kendal, Manyar Hingga Sei Mangkei

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:40 WIB

Kawasan Industri Kendal
Kawasan Industri Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memberikan tawaran kepada para pengusaha China untuk berinvestasi di tiga kawasan industri.

Adapun ketiga kawasan industri tersebut yakni, Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara; Manyar (Kabupaten Gresik, Jawa Timur); dan Kawasan Industri Kendal (Kabupaten Kendal, Jawa Tengah).

Pemerintah akan memberikan insentif menarik bagi investor yang berniat membangun pabrik atau fasilitas lainnya di ketiga kawasan industri tersebut.

"Indonesia peringkat kesembilan negara di dunia yang dianggap aman, stabil, dan reformis," kata Direktur Promosi dan Fasilitas Kawasan BKPM, Nurul Ichwan, kepada ratusan calon investor di Guangzhou, Senin (15/10/2018) malam.

Selain itu, menurut dia, indeks Indonesia sebagai negara yang paling mudah untuk berbisnis di kawasan Asia Tenggara juga naik dari 91 pada 2017 menjadi 72 pada 2018.

"Oleh karena itu, kami mengajak para investor dari China untuk berinvestasi di Indonesia," kata Nurul dalam forum bisnis yang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal RI di Guangzhou dan Bank UOB di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Guangdong itu.

Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou Gustantomenuturkan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi investor China untuk berinvestasi di Indonesia. Pasalnya pemerintah terus memperbarui kebijakan yang mempermudah investasi asing yang menjamin kepastian hukum.

"Saya yakin para investor China akan meningkatkan investasinya di Indonesia karena kesempatan berinvestasi makin terbuka lebar," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin dan Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) Provinsi Guangdong Fan Xilin bersedia membantu mempromosikan investasi dari BKPM di kawasan industri di Indonesia.

"Indonesia merupakan mitra dagang terpenting bagi Provinsi Guangdong," ujarnya.

Nilai perdagangan Provinsi Guangdong dengan Indonesia pada 2017 telah mencapai angka 13,395 miliar dolar AS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:12 WIB

GrabFood Hadirkan Fitur Pendukung Baru: Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan…

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…

MamyPoko Pants Skin Comfort, popok pertama cegah ruam 12 jam mengandung coconut oil.

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:14 WIB

MamyPoko Pants Skin Comfort, Popok Pertama di Indonesia Dengan All in 1 Skin Care Cegah Ruam 12 Jam

MamyPoko Pants Skin Comfort dari Uni-Charm, popok pertama di Indonesia dengan All in 1 Skin Care yang mengandung coconut oil, cegah ruam 12 jam.