Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

BRI Syariah
BRI Syariah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah. Halal kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Acara yang digelar selama empat hari di Jogja Expo Center menyedot perhatian ribuan orang. Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno dan Cawapres nomor urut 2 KH Maruf Amin turut hadir. Kedatangan keduanya membuat JEC dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu mereka, selain tentunya melihat pameran industri halal.

PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah pun tak ketinggalan. BRIsyariah ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober. Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya. Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan, "masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial, artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi. Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun. Ini menunjukkan BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah.

BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti. Terbukti salah satunya di acara yang digelar di Jogja Expo Center ini, produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro, ungkap Indri.

Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis. BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta. Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia," tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…