Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

BRI Syariah
BRI Syariah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah. Halal kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Acara yang digelar selama empat hari di Jogja Expo Center menyedot perhatian ribuan orang. Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno dan Cawapres nomor urut 2 KH Maruf Amin turut hadir. Kedatangan keduanya membuat JEC dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu mereka, selain tentunya melihat pameran industri halal.

PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah pun tak ketinggalan. BRIsyariah ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober. Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya. Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan, "masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial, artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi. Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun. Ini menunjukkan BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah.

BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti. Terbukti salah satunya di acara yang digelar di Jogja Expo Center ini, produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro, ungkap Indri.

Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis. BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta. Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia," tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teddy Prasetya, Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:00 WIB

Akhir 2018, RFB Bukukan Volume Transaksi Melampaui Target 1 Juta Lot

Menutup tahun 2018, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot atau melonjak 93,08% dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan rekor baru dalam…

Marsha Aruan Pemeran Utama Film Dread Out yang Mengejar Capaian 1 Juta Penonton

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:54 WIB

Film "DreadOut" Kejar Capaian Satu Juta Penonton

Film horor "DreadOut" berhasil menembus angka 800 ribu penonton sejak dirilis pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. Kini film tersebut mengejar capaian angka 1 juta penonton yang dianggap sebagai…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…