Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

BRI Syariah
BRI Syariah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah. Halal kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Acara yang digelar selama empat hari di Jogja Expo Center menyedot perhatian ribuan orang. Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno dan Cawapres nomor urut 2 KH Maruf Amin turut hadir. Kedatangan keduanya membuat JEC dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu mereka, selain tentunya melihat pameran industri halal.

PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah pun tak ketinggalan. BRIsyariah ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober. Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya. Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan, "masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial, artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi. Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun. Ini menunjukkan BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah.

BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti. Terbukti salah satunya di acara yang digelar di Jogja Expo Center ini, produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro, ungkap Indri.

Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis. BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta. Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia," tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…