Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

BRI Syariah
BRI Syariah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah. Halal kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat.

Acara yang digelar selama empat hari di Jogja Expo Center menyedot perhatian ribuan orang. Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno dan Cawapres nomor urut 2 KH Maruf Amin turut hadir. Kedatangan keduanya membuat JEC dipenuhi masyarakat yang ingin bertemu mereka, selain tentunya melihat pameran industri halal.

PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah pun tak ketinggalan. BRIsyariah ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober. Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya. Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan, "masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial, artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi. Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun. Ini menunjukkan BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah.

BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti. Terbukti salah satunya di acara yang digelar di Jogja Expo Center ini, produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro, ungkap Indri.

Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis. BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta. Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia," tutup Indri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Jumat, 16 November 2018 - 17:47 WIB

Ini Dia Isi Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 16

Kementerian Koordinator bidang Perekonomian hari ini, Jumat (16/11/2018) kembali mengeluarkan paket kebijakan ke-16.

 PT Aplikanusa Lintasarta sebagai perusahaan penyedia jasa internet dan IT Services membangun Badung Command Center (BCC) Kidung Mangupura dan data center yang diresmikan Jumat (16/11/2018).

Jumat, 16 November 2018 - 16:51 WIB

Punya Data Center Kabupaten Badung Bali Menuju Smart City

PT Aplikanusa Lintasarta sebagai perusahaan penyedia jasa internet dan IT Services membangun Badung Command Center (BCC) Kidung Mangupura dan data center yang diresmikan Jumat (16/11/2018).