Eratkan Hubungan Ibu dan Anak, Medina Gelar Lomba Mewarnai

Oleh : Ridwan | Senin, 15 Oktober 2018 - 12:25 WIB

Medina Gelar Lomba Mewarnai
Medina Gelar Lomba Mewarnai

INDUSTRY.co.id - Solo, Medina sebagai merek plastik foodware bersertifikasi Halal dari MUI bekerjasama dengan reseller Dusdusan.com asal Solo, Tri Kartitik mengadakan kegiatan lomba kolase dan mewarnai antara ibu dan anak di Solo, Minggu (14/10/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak.

Era digitalisasi membawa dampak pada intensitas penggunaan internet, tak terkecuali anak-anak. Riset dari OfCom pada 2017 menyebutkan rata-rata anak usia 3-4 tahun menghabiskan waktu berinternet hampir 8 jam per pekan. Sementara anak usia 5-7 tahun rata-rata menghabiskan waktu 9 jam per pekan.

Sales Manager Dusdusan.com Tati Mulyati mengatakan dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi pemakaian gadget oleh anak-anak.

Menurutnya, dengan adanya aktifitas mewarnai antara ibu dan anak dapat menstimulasi perkembangan sosial emosional sehingga anak-anak dapat terhindar dari kecanduan gadget.

“Aktifitas untuk anak usia dini dapat memberikan stimulasi tumbuh kembang anak secara fisik, emosional dan intelektual. Namun, pemakaian gadget yang masiv pada anak-anak saat ini dikhawatirkan dapat menggangu perkembangan mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan kolase dengan pesertanya adalah ibu dan anak,” ujar Tati.

Acara yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Sukoharjo tersebut diikuti oleh ratusan pasang ibu dan anak. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu lomba menempel atau kolase untuk kategori PAUD/TK dan lomba mewarnai untuk kategori kelas 1-3 SD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).