Eratkan Hubungan Ibu dan Anak, Medina Gelar Lomba Mewarnai

Oleh : Ridwan | Senin, 15 Oktober 2018 - 12:25 WIB

Medina Gelar Lomba Mewarnai
Medina Gelar Lomba Mewarnai

INDUSTRY.co.id - Solo, Medina sebagai merek plastik foodware bersertifikasi Halal dari MUI bekerjasama dengan reseller Dusdusan.com asal Solo, Tri Kartitik mengadakan kegiatan lomba kolase dan mewarnai antara ibu dan anak di Solo, Minggu (14/10/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak.

Era digitalisasi membawa dampak pada intensitas penggunaan internet, tak terkecuali anak-anak. Riset dari OfCom pada 2017 menyebutkan rata-rata anak usia 3-4 tahun menghabiskan waktu berinternet hampir 8 jam per pekan. Sementara anak usia 5-7 tahun rata-rata menghabiskan waktu 9 jam per pekan.

Sales Manager Dusdusan.com Tati Mulyati mengatakan dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi pemakaian gadget oleh anak-anak.

Menurutnya, dengan adanya aktifitas mewarnai antara ibu dan anak dapat menstimulasi perkembangan sosial emosional sehingga anak-anak dapat terhindar dari kecanduan gadget.

“Aktifitas untuk anak usia dini dapat memberikan stimulasi tumbuh kembang anak secara fisik, emosional dan intelektual. Namun, pemakaian gadget yang masiv pada anak-anak saat ini dikhawatirkan dapat menggangu perkembangan mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan kolase dengan pesertanya adalah ibu dan anak,” ujar Tati.

Acara yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Sukoharjo tersebut diikuti oleh ratusan pasang ibu dan anak. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu lomba menempel atau kolase untuk kategori PAUD/TK dan lomba mewarnai untuk kategori kelas 1-3 SD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.