Eratkan Hubungan Ibu dan Anak, Medina Gelar Lomba Mewarnai

Oleh : Ridwan | Senin, 15 Oktober 2018 - 12:25 WIB

Medina Gelar Lomba Mewarnai
Medina Gelar Lomba Mewarnai

INDUSTRY.co.id - Solo, Medina sebagai merek plastik foodware bersertifikasi Halal dari MUI bekerjasama dengan reseller Dusdusan.com asal Solo, Tri Kartitik mengadakan kegiatan lomba kolase dan mewarnai antara ibu dan anak di Solo, Minggu (14/10/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak.

Era digitalisasi membawa dampak pada intensitas penggunaan internet, tak terkecuali anak-anak. Riset dari OfCom pada 2017 menyebutkan rata-rata anak usia 3-4 tahun menghabiskan waktu berinternet hampir 8 jam per pekan. Sementara anak usia 5-7 tahun rata-rata menghabiskan waktu 9 jam per pekan.

Sales Manager Dusdusan.com Tati Mulyati mengatakan dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengurangi pemakaian gadget oleh anak-anak.

Menurutnya, dengan adanya aktifitas mewarnai antara ibu dan anak dapat menstimulasi perkembangan sosial emosional sehingga anak-anak dapat terhindar dari kecanduan gadget.

“Aktifitas untuk anak usia dini dapat memberikan stimulasi tumbuh kembang anak secara fisik, emosional dan intelektual. Namun, pemakaian gadget yang masiv pada anak-anak saat ini dikhawatirkan dapat menggangu perkembangan mereka. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan kolase dengan pesertanya adalah ibu dan anak,” ujar Tati.

Acara yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Sukoharjo tersebut diikuti oleh ratusan pasang ibu dan anak. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu lomba menempel atau kolase untuk kategori PAUD/TK dan lomba mewarnai untuk kategori kelas 1-3 SD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.