Ini Perangkat Cerdas JBL Link Series yang Menggabungkan Google Assistant dan Audio

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Oktober 2018 - 09:24 WIB

Perangkat JBL Link
Perangkat JBL Link

INDUSTRY.co.id - Jakarta - JBL, salah satu brand unggulan dari HARMAN International belum lama ini memperkenalkan lini smart speakerpertama mereka, JBL LINK Series dalam empat pilihan yaitu LINK 10, LINK 20, LINK 300 dan LINK 500. 

Ke empat perangkat audio ini menggabungkan kecanggihan Google Assistant dan kualitas suara terbaik khas JBL.

Voice-activated speaker ini dapat diaktifkan hanya melalui suara, di mana Google Assistant akan secara otomatis mengatur berbagai perangkat digital dalam rumah, sehingga pengguna dapat memainkan musik, mencari tahu informasi cuaca, mengatur jadwal harian serta dengan mudah mengontrol perangkat pintar di sekitar rumah seperti lampu, pendingin ruangan, dan banyak lainnya hanya dengan perintah suara. 

Melalui perintah "Ok, Google," JBL LINK dapat membantu pengguna untuk mengontrol perangkat elektronik dalam rumah, memudahkan akses pada internet dan aplikasi hiburan seperti pemutar musik dan video, hingga memastikan perangkat listrik dipadamkan ketika meninggalkan rumah.

"Ini merupakan speaker pertama JBL dengan Google Assistant. Kami membawa JBL Link ke Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendengarkan audio berkualitas yang menggabungkan suara terbaik dengan teknologi asisten digital," ujarMitchell Wong, Manager, Product Planning & Strategy, Harman Singapore. 

"Dengan teknologi ini, JBL LINK dapat membuat pekerjaan di rumah menjadi lebih praktis, sehingga pengguna dapat memanfaatkan waktu dan berfokus pada hal-hal lain yang lebih penting," tambahnya.

Hadirnya JBL LINK memang akan semakin memudahkan kontrol akan berbagai kegiatan di dalam rumah, salah satunya melalui teknologibuilt-in Chromecast sehingga pengguna dapat mengintegrasikansmart television mereka untuk memutar film atau melakukanstreaming musik secara mudah. 

Selain itu, kualitas audio high-definition khas JBL juga akan memberikan pengalaman musik yang lebih tinggi dengan kualitas suara terbaik di kelasnya.

Kemudahan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari melalui speaker pintar ini juga dirasakan langsung oleh Ibnu Jamil, Brand Ambassador JBL Indonesia. 

"Adanya teknologi dari JBL LINK ini sangat membantu saya dalam mengatur kegiatan, baik dalam pekerjaan atau untuk hiburan. Apalagi jadwal saya lumayan padat dan selalu berpindah tempat, sehingga serasa punya asisten digital pribadi yang bisa selalu ikut ke mana saja. Selain itu dengan kemampuan audio JBL yang sudah terpercaya, saya bisa menikmati musik berkualitas tinggi di mana saja dan kapan saja," ungkap Ibnu.

Tidak hanya itu, seri speaker LINK 10 dan LINK 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan 5 dan 10 jam waktu pemakaian, dan desain tahan air IPX7 memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk membawanya ke luar ruangan, bahkan ke dekat air tanpa perlu khawatir. 

Sementara itu, LINK 300 dan LINK 500 menghasilkan suara yang lebih kuat dari ukurannya yang lebih besar untuk penempatan permanen dengan kabel. Beberapa speaker dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus untuk pengalaman mendengarkan multi-ruang dalam jangkauan jaringan Wi-Fi rumah apa pun. 

JBL LINK series dengan Google Assistant telah tersedia melalui JBL store, DeSound dan toko perangkat elektronik lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…