JR Connexion, Bus Hubungkan Perumahan Elit dengan ITC Mangga Dua

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 Februari 2017 - 11:01 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: IST)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua yang di bangun dan dikelola oleh Sinar Mas Land, menjadi lokasi acara peresmian layanan bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion.

Peresmian layanan bus JR Connexion dilakukan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Elly Adriani Sinaga serta Bupati Bogor, Nurhayati S.H.

"ITC Mangga Dua Jakarta Utara merupakah salah satu pusat perbelanjaan yang akan dilalui rute bus Jabodetabek JR Connexion" ungkap Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe di Jakarta (14/2/2017).

Bus layanan eksekutif JR Connexion nantinya akan menyasar warga menengah ke atas yang terletak di sejumlah perumahan Jabodetabek menuju dan dari ibukota Jakarta.  

Sejumlah proyek milik Sinar Mas Land akan dilalui bus JR Connexion diantaranya, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur serta BSD City Tangerang Selatan.

Dalam pengadaan rute tersebut di sejumlah perumahan di Jabodetabek, Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan sejumlah property developer yang tergabung dalam asosiasi Real Estate Indonesia (REI).  

Sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan para penumpang terdapat di bus JR Connexion mulai dari jarak kursi yang nyaman, akses wi –fi hingga tempat penyimpanan barang yang luas di bagasi bus.

"Kami harapkan keberadaan bus tersebut dapat mengurai kemacetan karena beralihnya pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum" terang Dhony.

Bus JR Connexion beroperasi dari pukul 05.00-21.15 dan akan selalu tersedia di halte untuk pemberangkatan setiap satu jam sekali. Khusus hari Sabtu dan Minggu, bus baru akan mulai beroperasi pukul 06.30.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…