Dana dari Festival Wonderful Indonesia untu Bencana Palu

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 Oktober 2018 - 06:20 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi- Dana yang terkumpul dari hasil penjualan menu makanan di beberapa stan kuliner Festival Wonderful Indonesia di India akan didonasikan untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

"Sate itu yang usahain GenWI. Sate, gado-gado, sama nasi goreng kita jual dan duitnya kita kumpul bantu donasi ke Palu," kata Ketua Panitia Festival Wonderful Indonesia di India Dito Prahadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia kepada Antara di New Delhi, India, Minggu (14/10/218).

Wonderful Indonesia Generation atau GenWI merupakan sekumpulan anak-anak muda Indonesia di luar negeri yang bergerak untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dia mengatakan program yang digagas Kementerian Pariwisata tersebut, menargetkan untuk menjangkau 300 warga India datang ke acara festival Indonesia di KBRI.

Selain itu, ada pula gerakan dari Dharma Wanita Persatuan di India yang menjual berbagai penganan khas Indonesia yang hasilnya juga akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan wilayah terdampak sekitarnya.

Festival Wonderful Indonesia menyuguhkan beragam kuliner, budaya, kesenian, dan pariwisata Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat India.

Sejumlah kuliner yang menjadi favorit para pengungjung adalah sate, gado-gado, dan nasi goreng dengan antrean pengunjung yang cukup panjang.

Selain itu, pertunjukan tari-tarian daerah, seni musik tradisional angklung, atau praktik membatik di atas kain menggunakan lilin dan canting.

Ada pula mi instan khas Indonesia, yaitu produk Indomie dengan berbagai rasa yang bisa dipesan dan dinikmati langsung di tempat itu.

Acara itu ramai dikunjungi masyarakat India, WNI yang menetap di India, dan ekspatriat serta diplomat dari negera lain yang tinggal di India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…