Dana dari Festival Wonderful Indonesia untu Bencana Palu

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 Oktober 2018 - 06:20 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi- Dana yang terkumpul dari hasil penjualan menu makanan di beberapa stan kuliner Festival Wonderful Indonesia di India akan didonasikan untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

"Sate itu yang usahain GenWI. Sate, gado-gado, sama nasi goreng kita jual dan duitnya kita kumpul bantu donasi ke Palu," kata Ketua Panitia Festival Wonderful Indonesia di India Dito Prahadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia kepada Antara di New Delhi, India, Minggu (14/10/218).

Wonderful Indonesia Generation atau GenWI merupakan sekumpulan anak-anak muda Indonesia di luar negeri yang bergerak untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dia mengatakan program yang digagas Kementerian Pariwisata tersebut, menargetkan untuk menjangkau 300 warga India datang ke acara festival Indonesia di KBRI.

Selain itu, ada pula gerakan dari Dharma Wanita Persatuan di India yang menjual berbagai penganan khas Indonesia yang hasilnya juga akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan wilayah terdampak sekitarnya.

Festival Wonderful Indonesia menyuguhkan beragam kuliner, budaya, kesenian, dan pariwisata Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat India.

Sejumlah kuliner yang menjadi favorit para pengungjung adalah sate, gado-gado, dan nasi goreng dengan antrean pengunjung yang cukup panjang.

Selain itu, pertunjukan tari-tarian daerah, seni musik tradisional angklung, atau praktik membatik di atas kain menggunakan lilin dan canting.

Ada pula mi instan khas Indonesia, yaitu produk Indomie dengan berbagai rasa yang bisa dipesan dan dinikmati langsung di tempat itu.

Acara itu ramai dikunjungi masyarakat India, WNI yang menetap di India, dan ekspatriat serta diplomat dari negera lain yang tinggal di India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…