Dana dari Festival Wonderful Indonesia untu Bencana Palu

Oleh : Herry Barus | Senin, 15 Oktober 2018 - 06:20 WIB

Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)
Ilustrasi Penari Bali (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi- Dana yang terkumpul dari hasil penjualan menu makanan di beberapa stan kuliner Festival Wonderful Indonesia di India akan didonasikan untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

"Sate itu yang usahain GenWI. Sate, gado-gado, sama nasi goreng kita jual dan duitnya kita kumpul bantu donasi ke Palu," kata Ketua Panitia Festival Wonderful Indonesia di India Dito Prahadi di Kedutaan Besar Republik Indonesia kepada Antara di New Delhi, India, Minggu (14/10/218).

Wonderful Indonesia Generation atau GenWI merupakan sekumpulan anak-anak muda Indonesia di luar negeri yang bergerak untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat dunia.

Dia mengatakan program yang digagas Kementerian Pariwisata tersebut, menargetkan untuk menjangkau 300 warga India datang ke acara festival Indonesia di KBRI.

Selain itu, ada pula gerakan dari Dharma Wanita Persatuan di India yang menjual berbagai penganan khas Indonesia yang hasilnya juga akan didonasikan untuk korban bencana di Palu dan wilayah terdampak sekitarnya.

Festival Wonderful Indonesia menyuguhkan beragam kuliner, budaya, kesenian, dan pariwisata Indonesia untuk dikenalkan pada masyarakat India.

Sejumlah kuliner yang menjadi favorit para pengungjung adalah sate, gado-gado, dan nasi goreng dengan antrean pengunjung yang cukup panjang.

Selain itu, pertunjukan tari-tarian daerah, seni musik tradisional angklung, atau praktik membatik di atas kain menggunakan lilin dan canting.

Ada pula mi instan khas Indonesia, yaitu produk Indomie dengan berbagai rasa yang bisa dipesan dan dinikmati langsung di tempat itu.

Acara itu ramai dikunjungi masyarakat India, WNI yang menetap di India, dan ekspatriat serta diplomat dari negera lain yang tinggal di India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.

 PT Aplikanusa Lintasarta sebagai perusahaan penyedia jasa internet dan IT Services membangun Badung Command Center (BCC) Kidung Mangupura dan data center yang diresmikan Jumat (16/11/2018).

Jumat, 16 November 2018 - 16:51 WIB

Punya Data Center Kabupaten Badung Bali Menuju Smart City

PT Aplikanusa Lintasarta sebagai perusahaan penyedia jasa internet dan IT Services membangun Badung Command Center (BCC) Kidung Mangupura dan data center yang diresmikan Jumat (16/11/2018).