Coworking Space GoWork Raih Pendanaan Rp150 Miliar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 Oktober 2018 - 13:49 WIB

Coworking Space GoWork
Coworking Space GoWork

INDUSTRY.co.id - Jakarta- GoWork (go-work.com), operator coworking space secara resmi mengumumkan penerimaan dana sebesar Rp150 miliar (atau sekitar SGD 13,8 juta) dalam pengumpulan modal dipimpin Gobi Partners dan Indonesia Paradise Property, perusahaan pengembang properti dan ritel Indonesia.

Kay-Mok Ku, Managing Partner for ASEAN, Gobi Partner mengatakan, setelah mendanai KR Space (salah satu coworking space terbesar di China), pihaknya bangga dapat mendukung GoWork sebagai pengelola coworking space premium di Asia Tenggara.

"GoWork memiliki potensi menjadi tempat kerja pilihan, dengan mengandalkan tim pengelola yang sangat menjiwai dan secara inovatif merevolusi ruang kerja dan properti komersil di Indonesia," kata Kay-Mok Ku di Jakarta, belum lama ini.

Anthony Prabowo Susilo, Chief Operating Officer, The Paradise Group, yang memiliki dan mengelola beberapa pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia, diantaranya Plaza Indonesia (Jakarta), Beachwalk (Bali), dan 23 Paskal (Bandung), mengungkapkan, pihaknya terkesan dengan komitmen tim GoWork terhadap kualitas desain, pemilihan lokasi prima, dan perhatian mereka untuk memberikan pengalaman luar biasa untuk semua tenant.

"Kami sungguh senang dapat mendukung rencana pertumbuhan GoWork yang ambisius.  Kerjasama ini akan sangat bermanfaat dalam waktu dekat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia, didukung oleh jaringan luas properti kami," katanya.

Widjaja Tannady, Rekan, Mahanusa Capital, salah satu investor, mengaku bersemangat untuk mendukung ambisi GoWork dalam meluncurkan fasilitas kelas dunia karya anak bangsa, dan berkontribusi secara positif bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia”.

Sejak awal, GoWork telah menarik lebih dari 8.000 anggota dan 600 perusahaan ke ruang kerja mereka.

Richard Lim, CFO & CRE, GoWork, mengatakan, angka retensi keanggotaan di GoWork mencapai lebih dari 90 persen. Di semua lokasi, termasuk gerai baru, GoWork secara konsisten mencapai tingkat okupansi lebih dari 90% dalam kurun waktu tiga bulan sejak pembukaan.

"Kami sangat optimis atas perencanaan dan pertumbuhan GoWork ke depan, dan kami akan menggunakan pendanaan untuk melipatgandakan jejak kami, menargetkan lebih dari 100.000-meter persegi ruang kerja yang dikelola oleh GoWork pada awal tahun 2020”. ujarnya.

Vanessa Hendriadi, CEO, GoWork, mengatakan, visi mereka membantu masyarakat luas mencapai yang terbaik dengan mengubah cara kita bekerja dan bersosialisasi.

“Fokus kami adalah menciptakan jaringan ekosistem dan komunitas lokal dan terpadu dengan mendorong para anggota dengan giat menciptakan nilai lebih bagi satu sama lain," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…