Bangun Kesejahteraan Generasi Lanjut Usia, PERGEMI Gelar Event Senior Citizen Expo Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:23 WIB

Pembukaan Event Senior Citizen Expo
Pembukaan Event Senior Citizen Expo

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Internasional di bulan Oktober, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI) dan Perhimpunan Gerontologi Medik Indonesia (PERGEMI) memprakarsai pelaksanaan event Senior Citizen Expo pertama di Indonesia, yang diadakan di Nusantara Hall, ICE BSD Tangerang, pada tanggal 12-14 Oktober 2018.

Senior Citizen Expo merupakan wujud misi PERGEMI untuk membangun kesadaran masyarakat serta pemberdayaan kepada keluarga untuk turut mengambil andil dalam membangun kepedulian masyarakat terhadap warga senior untuk menuju gerakan Indonesia Ramah Lansia.

Ketua PERGEMI Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGER, MEpid memaparkan bahwa saat ini orang tua sudah semakin banyak, sudah sekitar 8% lebih jumlah orang tua di Indonesia. Indonesia sudah masuk dalam Negara Aging Society, di mana satu diantara lima orang penduduk adalah orang tua.

"Diperlukan perhatian dari berbagai pihak termasuk pemerintah untuk mengatasi permasalahan warga senior secara komprehensif," katanya di Jakarta (12/10/2018).

Di acara Senior Citizen Expo tersebut, pengunjung dapat mengikuti berbagai aktifitas seperti seminar dan workshop, galeri bisnis dan kerajinan warga senior, talent show dari para warga senior, photo booth, pameran multi produk, bazaar kuliner dan penampilan artis era 80  90an. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs www.seniorcitizenexpo.id.

Ketua penyelenggara The 1st Senior Citizen Expo 2018, dr. Edy Rizal Wahyudi, SpPD, KGer mengatakan bahwa kegiatan pertama kali di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pendidikan bagi masyarakat terhadap warga senior dan membangun kepedulian masyarakat terhadap warga senior untuk menuju Gerakan Indonesia Ramah Lansia.

"Gerakan ini merupakan simbol dukungan dan perhatian khusus pemerintah bagi kaum lanjut usia di tanah air," terangnya. 

Melalui kegiatan ini, Edy berharap dapat memberikan dukungan warga senior untuk merasa disayangi, diberikan semangat dan dukungan untuk menjaga tetap produktif dalam hidup mereka sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang muda, dirinya, dan orang lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.