Dengan Bunyikan Okokan, Presiden Jokowi Buka Karnaval Budaya Bali

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Oktober 2018 - 19:30 WIB

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali membuka Karnaval Budaya Bali, di BNDCC, Nusa Dua, Bali
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali membuka Karnaval Budaya Bali, di BNDCC, Nusa Dua, Bali

INDUSTRY.co.id - Nusa Dua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mengenakan busana adat Bali menghadiri Pembukaan Karnaval Budaya Bali di depan SOGO Bali Colection, Kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10) sore.

Dengan membunyikan Okokan, Presiden Jokowi secara resmi membuka Karnaval Budaya Bali, yang digelar di sela-sela Annual Meetings International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group (WBG), di Bali 8-14 Oktober 2018.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka secara resmi acara pembukaan karnaval budaya bali dari lahir hingga kematian,” ucap Presiden.

Sebelumnya Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, tema kegiatan kali ini adalah The Life Economic of Bali. Ia juga menambahkan bahwa Bali juga dikenal sebagai Pulau Cinta atau Island of Love.

Sebagai informasi, acara Karnaval Budaya Bali diawali dengan membunyikan Okokan, kemudian ritual Ketuk Bumi, selain itu juga ada atraksi Ogoh-ogoh, serta kebogan buah dan bunga.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…

Bambang Tribaroto Corporate Secretary Bank BRI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BRI-Pemprov Perkuat Sistem Informasi Pertanian di Jawa Tengah.

Bank BRI bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara puncak perayaan Hari Tani 2018 yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah Sabtu (20/10/2018).…

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk (Dok. Industry)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT PP Bukukan Kontrak Baru Rp32,45 Triliun

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia berhasil membukukan kontrak baru Rp32,45 triliun sampai akhir September 2018, naik 1,5 persen dibanding periode yang sama…

Ilustrasi Pertamina EP

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Pertamina EP Capai Produksi 102 Persen

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencatat pencapaian produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 12.408 BOPD atau 102 persen dari target 2018 sebesar 12.138 BOPD.