Dengan Bunyikan Okokan, Presiden Jokowi Buka Karnaval Budaya Bali

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Oktober 2018 - 19:30 WIB

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali membuka Karnaval Budaya Bali, di BNDCC, Nusa Dua, Bali
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata dan Gubernur Bali membuka Karnaval Budaya Bali, di BNDCC, Nusa Dua, Bali

INDUSTRY.co.id - Nusa Dua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mengenakan busana adat Bali menghadiri Pembukaan Karnaval Budaya Bali di depan SOGO Bali Colection, Kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10) sore.

Dengan membunyikan Okokan, Presiden Jokowi secara resmi membuka Karnaval Budaya Bali, yang digelar di sela-sela Annual Meetings International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group (WBG), di Bali 8-14 Oktober 2018.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya buka secara resmi acara pembukaan karnaval budaya bali dari lahir hingga kematian,” ucap Presiden.

Sebelumnya Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, tema kegiatan kali ini adalah The Life Economic of Bali. Ia juga menambahkan bahwa Bali juga dikenal sebagai Pulau Cinta atau Island of Love.

Sebagai informasi, acara Karnaval Budaya Bali diawali dengan membunyikan Okokan, kemudian ritual Ketuk Bumi, selain itu juga ada atraksi Ogoh-ogoh, serta kebogan buah dan bunga.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.