Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:03 WIB

Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital
Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta– Dalam upaya untuk terus membangun sinergi yang baik dengan pemilik bengkel OLIMART,  PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan acara Nasional Sales Meeting (NSM) dengan tema “Digitalisasi OLIMART” di Yogyakarta Rabu malam (10/10/2018). Acara dihadiri oleh lebih dari 80 pemilik OLIMART dari seluruh penjuru tanah air. 

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan rencana masa depan OLIMART dalam menghadapi tren digitalisasi yang telah menjamur di Indonesia khususnya bagi generasi milenial. Saat ini, bengkel pun dituntut untuk menjadi tech / digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin dekat dan dipercayai oleh konsumen. Sebagai partner strategis Pertamina Lubricants, OLIMART memiliki peran penting dalam mendekatkan produk-produk pelumas Pertamina ke masyarakat luas. 

“OLIMART merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industri pelumas ini. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh OLIMART. Tentunya, bisa di adopt untuk perbaikan proses bisnis OLIMART agar lebih baik kedepannya.” ungkap Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants. 

Program-program digitalisasi yang direncanakan antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards) yakni, program untuk mekanik dengan scan QR pada botol pelumas ataupun program rewards bulanan untuk OLIMART berprestasi, proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, proses digitalisasi transaksi konsumen di OLIMART dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO, dan program dengan Ojek Online serta Website OLIMART dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada OLIMART, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing. 

Dalam 5 tahun ke depan, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan OLIMART di seluruh Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk menyiapkan OLIMART di setiap kota dan kabupaten di Indonesia agar konsumen menjadi semakin mudah untuk mendapatkan Pelumas Pertamina dan terjamin keasliannya.

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh owner OLIMART yang selama ini berkontribusi kepada negara Indonesia dalam memasarkan pelumas kebanggaan Indonesia dan turut membangun Indonesia. Kami berharap, seluruh program digitalisasi yang dicanangkan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri otomotif terkini. ” tutup Arie Anggoro. 

 Sebagai ujung tombak dan channel penjualan pelumas-pelumas Pertamina, Bengkel OLIMART merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti Branding Bengkel, permodalan, marketing dan sistem Rewards dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina. Kehadiran OLIMART di Indonesia, sejak lebih 10 tahun lalu merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia dimanapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 05:00 WIB

Tambahan Produksi Jagung 3,3 Juta Ton, Tak Perlu Impor

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada para petani jagung yang telah memproduksi tambahan pasokan komoditas pangan itu hingga 3,3 juta ton sehingga Indonesia…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:30 WIB

Dukung Industri Logistik, Pelindo 1 Selesaikan Pengembangan Pelabuhan Sibolga

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 telah merampungkan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 04:00 WIB

Industri 4.0 Belum Bela Hak Petani Jamin Harga Pangan Terjangkau

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia masih belum bisa membela hak-hak petani dan menjamin harga pangan yang terjangkau.

Menperin airlangga bersama presiden jokowi di acara roadmap industri 4.0

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:26 WIB

Dana Riset Dinilai Belum Khusus untuk Industri 4.0

Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) Suhono Harso Supangkat mengatakan, dana riset dan pengembangan dari pemerintah belum khusus untuk revolusi industri ke-empat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:40 WIB

Pacu Pertumbuhan Ekonomi 2020-2040, Ini Langkah Strategis Kemenperin

Pemerintah menyiapkan langkah strategis perekonomian 2020-2024 yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor manufaktur.