Dell EMC Gandeng HSBC Diversifikasi Portofolio Pembiayaan Bagi Mitra Channel

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Oktober 2018 - 09:56 WIB

DELL inc (ist)
DELL inc (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dell EMC dan HSBC mengumumkan kerja sama yang akan mengembangkan portofolio pembiayaan channel Dell EMC bagi para mitranya di Indonesia, Malaysia dan Filipina. 

Portofolio yang lebih luas ini akan menawarkan alternatif sumber daya modal dan manajemen modal kerja, yang memungkinkan para mitra tersebut bisa lebih cepat mengirimkan solusi digital, TI, keamanan dan solusi-solusi transformasi tenaga kerja kepada para pelanggan mereka. 

Para mitra Dell EMC kini dapat meraih dua manfaat utama dari program solusi modal kerja ini dalam bentuk kredit adaptif – artinya fleksibilitas untuk menaikkan dan menurunkan batas kredit – berdasarkan dinamika bisnis dan musim. 

Fleksibilitas keuangan yang lebih baik ini khusus dirancang agar lebih menyelaraskan biaya teknologi dengan penggunaan aktual, serta menghemat anggaran yang memungkinkan memberikan mereka memberikan penawaran-penawaran baru kepada pelanggan untuk membantu mewujudkan tujuan transformasi digital. Fleksibilitas ini juga menawarkan prediktibilitas yang lebih besar dan membantu mengurangi biaya dan resiko finansial yang terkait dengan adopsi teknologi baru. 

Kerja sama Dell EMC dengan HSBC di wilayah Asia Pasifik dan Jepang (APJ) ini melengkapi Program Mitra Dell EMC global yang mencakup pengembangan kemampuan, penawaran dan insentif bagi para mitra. Kerja sama baru ini akan semakin meningkatkan pertumbuhan pendapatan Dell EMC Channel dan terus memvalidasi komitmen Program Mitra Dell EMC untuk mewujudkan janji Sederhana, Terprediksi, dan Menguntungkan (Simple, Predictable, and Profitable).

Melalui kerja sama dengan Dell EMC ini, HSBC akan menawarkan solusi modal kerja yang dirancang khusus untuk mendukung pembiayaan channel Dell EMC, yang memungkinkan para mitra memanfaatkan keahlian penataan solusi perdagangan, posisi likuiditas yang kuat, dan jaringan klien lokal yang luas yang dimiliki HSBC di bawah bisnis Commercial Banking dan Global Banking-nya yang tersebar di seluruh wilayah APJ. 

“Kami memiliki salah satu komunitas mitra terkuat dan terluas di APJ, dan kami ingin para mitra kami terus berkembang bersama Dell EMC. Saat ini, sudah ada begitu banyak peluang penjualan silang di semua portofolio kami, dan tentunya semua hal tersebut memberi kesempatan bagi kami untuk menciptakan dampak positif bagi para pelanggan kami. HSBC adalah mitra terpercaya yang dapat membantu Dell EMC memenuhi peluang-peluang yang sudah kami identifikasi dengan lebih cepat. Kami yakin kerja sama ini akan membantu Dell EMC mempertahankan hubungan erat kami dengan para mitra dan mengembangkan kapabilitas kami sebagai penyedia solusi end-to-end,” ujar Tian Beng Ng, Senior Vice President dan General Manager, Channels, APJ, Dell EMC. 

Ajay Sharma, Regional Head of Global Trade and Receivables Finance untuk Asia Pasifik di HSBC mengatakan, hubungan erat yang dijalin HSBC dengan produsen, distributor dan para end-user dari industri Media dan Teknologi Telekomunikasi kini diperkuat dengan kerja sama kami dengan Dell EMC. 

"Global Trade dan Receivable Finance di Asia Pasifik adalah salah satu area yang menjadi fokus pertumbuhan strategis bagi HSBC dan kami sangat senang dengan kerja sama yang kami jalin dengan Dell EMC di tiga negara pertama ini. Kami berharap dapat memperluas program ini negara-negara lainnya untuk menyediakan opsi pembiayaan modal kerja kepada para pelanggan Dell EMC dan secara strategis menyelaraskan HSBC dengan penawaran-penawaran dari ekosistem mitra Dell EMC.” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.