Hutama Anugrah Propertindo Gandeng Pengembang Jepang Garap Apartemen di Serpong

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 12 Oktober 2018 - 07:15 WIB

Perusahaan properti asal Jepang, Creed Group tengah mengembangkan bisnis di wilayah Asia Tenggara dan Bangladesh. Kali ini, perusahaan ini menggandeng PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) untuk menggarap sejumlah proyek di Tanah Air.
Perusahaan properti asal Jepang, Creed Group tengah mengembangkan bisnis di wilayah Asia Tenggara dan Bangladesh. Kali ini, perusahaan ini menggandeng PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) untuk menggarap sejumlah proyek di Tanah Air.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan properti asal Jepang, Creed Group tengah mengembangkan bisnis di wilayah Asia Tenggara dan Bangladesh. Kali ini, perusahaan ini menggandeng PT Hutama Anugrah Propertindo (HAP) untuk menggarap sejumlah proyek di Tanah Air.

Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo, Ferdy Sutrisno mengatakan, setelah melalui sejumlah proses due diligence, awal tahun ini pihak Creed Group melalui kantor perwakilan Creed Holdings Pte. Ltd. di Indonesia, bergabung dalam manajemen PT Hutama Anugrah Propertindo sebagai mitra (partner strategis).

"Keberhasilan Serpong Garden Apartment pada penjualan Tower B dan C, membuat Creed Group Japan tertarik berinvestasi.  Ke depannya, pembangunan tower B dan C apartemen ini, memberi nilai tambah lebih besar baik kepada para pembeli lama yang sebelumnya sudah terikat dalam kontrak pembelian, maupun terhadap calon pembeli baru apartemen," jelasnya melalui keterangan tertulis, Kamis (11/10).

Komisaris PT Hutama  Anugrah Propertindo, Pingki Elka Pangestu mengemukakan, kemitraan strategis yang dijalin dengan Creed Group Japan membawa hal positif, di mana produk yang dihadirkan, lebih mengacu pada international standard.

"Kami melihat Jepang sudah terbiasa mengimplementasikan berbagai Transit Oriented Development (TOD), sehingga nantinya melalui investasi Creed Group Japan dalam Serpong Garden Apartment, akan ditingkatkan lebih dari TOD menjadi Transport Oriented Living (TOL), yakni suatu evolusi dari seluruh desain yang mengacu pada peningkatan kualitas hidup yang saling terintegrasi, sehingga diharapkan menciptakan harmoni yang lebih baik," ungkapnya.

TOD merupakan satu pendekatan pengembangan kota yang mengadopsi tata ruang campuran dan memaksimalisasi penggunaan berbagai angkutan massal seperti busway, kereta api massal (Mass Rapid Transit/MRT), kereta api ringan (Light Rapid Transit/LRT), termasuk kelengkapan jaringan pejalan kaki/pengendara sepeda.

Di Indonesia, Serpong Garden Apartment  adalah salah satu dari jajaran apartemen baru yang pertama mengaplikasikan TOL. Berbeda kondisinya dengan Jepang, di mana infrastruktur TOD sudah terpasang, seperti  dapat disaksikan di sejumlah daerah seperti Shibuya dan Shinjuku. 

Saat ini di Indonesia sarana transportasi massal seperti MRT, LRT, dan kereta cepat,  sedang dalam masa proses pembangunan, sehingga kereta komuter yang melewati Cisauk, nantinya akan menjadi intermoda terpadu, setelah Serpong Garden Apartment selesai dibangun, papar Pingki.

Hal serupa dikemukakan oleh Head of Representative in Indonesia Creed Group  Tatsuya Ichinomiya. Masuknya Creed Group Japan dalam manajemen PT Hutama Anugrah Propertindo, tidak hanya akan memperluas segmentasi investasi properti Jepang di Indonesia, namun secara fisik bangunan, juga akan terlihat pada  implementasi berbagai standard produk bangunan internasional (International Standards), dan penyesuaian guna meningkatkan quality of life.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…