Holcim Catat Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 12 Persen Pada Kuartal III

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:58 WIB

PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)
PT Holcim Indonesia Tbk (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Holcim Indonesia Tbk mencatat pertumbuhan pendapatan pada kuartal III 2018 sebesar 12% menjadi Rp2,29 triliun.

Direktur Utama Gary Schutz menyampaikan, capaian pendapatan tersebut didorong oleh volume penjualan sebesar 3 juta ton dari kebutuhan sektor perumahan dan infrastruktur. 

"Kami telah mencapai kinerja yang sangat baik dengan memanfaatkan tren di pasar sejak kuartal II dan momentum yang sangat baik ini membantu kami meningkatkan harga jual rata-rata," ujar Schutz, melalui siaran pers pada Kamis (11/10/2018).

Strategi perusahaan untuk memberikan solusi-solusi bernilai tambah bagi para pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia terbukti jitu. Selain itu, perseroan mengapresiasi berbagai rencana pemerintah untuk terus berinvestasi dan mengedepankan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Al hasil, hingga akhir September 2018, penjualan Holcim meningkat 7% menjadi Rp7,37 triliun. Kenaikan ebitda tercatat mendekati 30% dibanding periode serupa tahun lalu.  "Kami menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 6% pada tahun ini," tuturnya.

Peningkatan ebitda juga akan terbantu oleh program-program efisiensi dengan mengoptimalkan saluran distribusi, produksi, dan pemanfaatan bahan bakar alternatif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:12 WIB

WSBP Raih Cash Flow Operasional Positif di 2018

Jakarta - Tahun ini PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) emiten beton precast terbesar tanah air akan menutup akhir tahun ini dengan membukukan cashflow operasional positif yang signifikan, setidaknya…

Bambang Brodjonegoro (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:00 WIB

Bappenas: Industri Mamin Dukung Kinerja Ekspor Nasional

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mendorong ekspor industri makanan dan minuman halal yang merupakan sektor potensial dan siap dikembangkan untuk…

BCA Syariah edukasi keuangan kepada kaum ibu

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:48 WIB

BCA Syariah Dorong Ibu Rumah Tangga Pandai Kelola Keuangan

Jakarta Kaum perempuan terutama Ibu memiliki peranan penting dalam mengatur keuangan keluarga. Kemampuan seorang ibu mengelola keuangan dengan bijak dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan…

Deputi Gubernur BI, Erwin Rijanto, cetuskan UKM perlu naik kelas.

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:28 WIB

UKM Didorong Tumbuh dan Naik Kelas

Jakarta - Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia membutuhkan ekosistem yang kondusif untuk dapat tumbuh secara berkualitas. Untuk itu, diperlukan berbagai unsur yang…

Angkasa Pura I

Selasa, 18 Desember 2018 - 16:05 WIB

Dapat Pinjaman Rp 5 Triliun, Angkasa Pura I Fokus Tingkatkan Layanan Bandara

PT Angkasa Pura I (Persero) mendapatkan dukungan pendanaan senilai Rp5 triliun berupa pinjaman dari bank dan lembaga keuangan nonbank untuk pengembangan bandara.