TNI AD, BNI Syariah Menyerahkan Bantuan Logistik ke Palu dan Donggala

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:03 WIB

BNI Syariah
BNI Syariah

INDUSTRY.co.id -

Palu -Pasca gempa Palu, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali memberikan bantuan tahap kedua berupa logistik dan membuat program Kemah Ceria Hasanah yakni program trauma healing untuk anak - anak korban gempa di Palu. Program berisi tentang pendampingan anak- anak dengan memberikan edukasi tentang bencana, pendampingan trauma, pemberian makanan sehat dan pengembangan karakter melalui keterampilan anak.

Bantuan ini merupakan kali kedua dimana sebelumnya tahap pertama tanggal 2 Oktober lalu BNI Syariah bersama TNI AD bersinergi menyalurkan bantuan logistik yang difokuskan untuk anak - anak dan ibu diantaranya kebutuhan tenda, selimut, popok bayi, vitamin dan obat - obatan, roti, pakaian layak pakai dan makanan siap saji dengan total bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp 100 juta. Hadir dalam kesempatan ini Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo yang menyerahkan langsung bantuan kepada Walikota Palu, Hidayat.

BNI Syariah menggandeng TNI AD Jakarta dan Palu dalam hal transportasi dan distribusi bagi masyarakat Palu dan Donggala. TNI AD sebagai satuan angkatan Republik Indonesia mendukung penuh institusi yang ingin menyalurkan bantuan berupa logistik dan bantuan lainnya, termasuk BNI Syariah. Kepedulian masyarakat diluar daerah Palu begitu besar sehingga TNI AD akan mengatur dan berkoordinasi dengan TNI AU agar bantuan dapat terakomodir dan sampai sesuai sasaran penerima.

Sambutan positif datang dari Walikota Palu, Hidayat Kami mendukung sinergi seluruh institusi yang bergerak membantu masyarakat di Palu, termasuk BNI Syariah. Kami berharap dukungan ini terus mengalir sehingga kondisi pasca gempa Palu dapat pulih dan kembali normal.

Selain Kemah Ceria Hasanah, program pasca gempa yang dilakukan adalah penyediaan MCK di pusat pengungsian, pembuatan saluran air bersih dan pembangunan rehabilitasi rumah dan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah. Beberapa program ini dipilih dengan pertimbangan menjaga psikologis anak - anak pasca gempa serta menciptakan sanitasi kesehatan bagi masyarakat Palu.

Direktur Utama BNI Syariah juga mengajak masyarakat diluar kota Palu yang ingin menyalurkan bantuan dan donasinya melalui rekening Yayasan Hasanah Titik melalui BNI Syariah nomor 1946888811 dengan keterangan berita transfer #pedulibencana*003#. Dimana nantinya donasi ini akan disalurkan untuk kegiatan emergency action dan pemulihan trauma bagi masyarakat khususnya anak - anak. Donasi ini mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun menggunakan e-banking BNI Syariah diantaranya sms banking, mobile banking, internet banking dan ATM. Melalui donasi ini BNI Syariah mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial yang ingin berdonasi tetapi belum sempat mengunjungi langsung saudara - saudara kita di Palu & Donggala. Alhamdulillah, saat ini telah terkumpul donasi sebesar Rp 151.928.697 dan donasi dari seluruh pegawai BNI Syariah sebesar Rp 461.174.534.

BNI Syariah kantor cabang Palu juga sudah operasional sejak 2 Oktober 2018 untuk melayani kebutuhan transaksi masyarakat Palu dan sekitarnya, baik transfer, penarikan uang tunai, dan lain sebagainya. Selain itu BNI Syariah juga menyediakan Bank Layanan Gerak (BLG) berlokasi di depan kantor cabang Palu yang beralamat di Ruko Paluta Jaya, Jl. Mohammad Yamin No 46 Kelurahan Tatura Utara Kecamatan, Paluta Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…