HK Metals Utama Berencana Tambah Kapasitas Pabrik Alumunium

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 10:37 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) berencana menggunakan sebagian besar dana hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) untuk memperbesar kapasitas pabrik aluminium yang merupakan lini anak usaha, yaitu PT Handal Aluminium Sukses.

"Kami akan menambah 3 hingga 4 unit mesin baru di pabrik Handal Aluminium Sukses sehingga fasilitas produksi tersebut dapat mencapai sebesar 1,5 juta ton dari saat ini sebesar 500.000 ton per tahun," kata Direktur Keuangan HK Metals Utama, Pratama Girindra di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dengan adanya dana IPO yang diperoleh, menurut Pratama, perseroan tidak lagi mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) lain untuk aktivitas usaha.

"HKMU hanya berencana memperbesar porsi dari lini produksi aluminium untuk memenuhi permintaan pasar," ungkap Pratama.

Sementara, Direktur Utama HK Metals Utama, Ngasidjo Achmad menambahkan, saat ini perseroan telah memiliki enam anak usaha yang bergerak di bidang manufaktur dan distribusi produk selain baja ringan. Di antaranya alumunium, pipa PVC, ACP, pipa stainless, kloset, dan peralatan rumah tangga lainnya.

"Dengan vision stop shopping bahan bangunan dan peralatan rumah tangga terbesar di Indonesia, kami ingin memudahkan konsumen dalam memenuhi seluruh kebutuhan material bangunan dan peralatan rumah tangganya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:02 WIB

Empat Hari Dirawat, Pasien Suspect Virus Corona Meninggal di RSUP dr. Kariadi Semarang

Seorang pasien di RSUP dr. Kariadi Kota Semarang meninggal dunia Minggu (23/2) lalu. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi karena suspect virus corona atau Covid-19

Diskusi Pertanian di Kampus Binus Alam Sutera Tanggerang Selatan

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:37 WIB

Bisnis Agro Peluang Besar Lewat E Commerce

Generasi milenial dari kalangan mahasiswa didorong berbisnis agro, tidak hanya sebagai petani, tetapi bisa dijadikan agro wisata atau memasarkan hasil pertanian.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Farmasi (IKFT) Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:30 WIB

Banyak Serap Tenega Kerja, Kemenperin Pacu Pertumbuhan Industri Konverting Ampelas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri unggulan di Tanah Air, salah satunya industri konverting ampelas.

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:05 WIB

Dubai Port Tertarik Kembangkan Pelabuhan Baru Ambon

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang mengatakan Dubai Port tertarik melakukan kerja sama dengan pihaknya untuk mengembangkan Ambon New Port yang didesain dengan konsep…

Kerjasama antara BGR Logistics dengan PT Garam

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:37 WIB

Jalin Kemitraan, BGR Logistics Akan Distribusikan Produk Garam Milik PT Garam

Pada kerjasama ini BGR Logistics akan melakukan kegiatan supporting, seperti distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia dan pergudangan akan kami kerjasamakan dengan BGR Logistics.