Peringati HUT TNI Ke-73, TNI Gandeng IMI Gelar Wisata Trail Adventure di Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:37 WIB

Trail Adventure
Trail Adventure

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke- 73, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan event trail adventure yang bertajuk Wisata Trail Adventure Season 2 yang akan digelar di Parking Area Beach Club Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Sabtu (13/10/2018).

Event trail adventure banyak digemari sebagai ajang olahraga yang menyajikan beberapa pemandangan alam dan tempat wisata yang keren.

Ketua Pelaksana Wisata Trail Adventure Session 2 Kapten Inf. R. Wardoyo mengatakan, selain untuk memeperingati HUT TNI ke-73, gelaran ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pecinta motor trail serta mempromosikan wisata Tanjung Lesung.

“Tujuan kami disini selain memperingati Hut TNI Ke-73 juga ingin menjalin social networking sesama pecinta motor trail, lalu mengembangkan promosi wisata ekonomi khususnya di Tanjung Lesung, Banten.” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya event ini, peserta juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar dan tetap menjaganya.

Jalur yang akan dilewati oleh motor-motor trail tersebut nantinya akan melalui beberapa pedesaan dan pesisir pantai di wilayah Tanjung Lesung yang rencananya akan melewati 4 pedesaan dari 2 kecamatan di wilayah yang termasuk Kabupaten Pandeglang ini.

Dikutip dari presidentpost.id, peserta yang akan mengikuti event ini berjumlah sekitar 2.000 motor trail dengan peserta terjauh datang dari Aceh yang berjumlah 11 orang.

Selain Wisata Trail Adventure, nantinya akan juga diikuti dengan acara Sunatan Massal dan Bhakti Sosial bagi warga sekitar KEK Tanjung Lesung.

Acara Sunatan Massal ini diikuti oleh 50 anak. Sedangkan unutk acara Bhakti Sosial dipersiapkan 500 paket bingkisan berupa sarung, minyak, beras, gula, kopi dan susu.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan SH, M.TR (HAM) yang juga akan dihadiri oleh Gubernur Banten, Danrem, Bupati Pandeglang, Kapolda Banten, Kapolres dan para Dandim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.