Peringati HUT TNI Ke-73, TNI Gandeng IMI Gelar Wisata Trail Adventure di Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:37 WIB

Trail Adventure
Trail Adventure

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke- 73, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banten bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan event trail adventure yang bertajuk Wisata Trail Adventure Season 2 yang akan digelar di Parking Area Beach Club Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Sabtu (13/10/2018).

Event trail adventure banyak digemari sebagai ajang olahraga yang menyajikan beberapa pemandangan alam dan tempat wisata yang keren.

Ketua Pelaksana Wisata Trail Adventure Session 2 Kapten Inf. R. Wardoyo mengatakan, selain untuk memeperingati HUT TNI ke-73, gelaran ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pecinta motor trail serta mempromosikan wisata Tanjung Lesung.

“Tujuan kami disini selain memperingati Hut TNI Ke-73 juga ingin menjalin social networking sesama pecinta motor trail, lalu mengembangkan promosi wisata ekonomi khususnya di Tanjung Lesung, Banten.” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya event ini, peserta juga dapat menikmati pemandangan alam sekitar dan tetap menjaganya.

Jalur yang akan dilewati oleh motor-motor trail tersebut nantinya akan melalui beberapa pedesaan dan pesisir pantai di wilayah Tanjung Lesung yang rencananya akan melewati 4 pedesaan dari 2 kecamatan di wilayah yang termasuk Kabupaten Pandeglang ini.

Dikutip dari presidentpost.id, peserta yang akan mengikuti event ini berjumlah sekitar 2.000 motor trail dengan peserta terjauh datang dari Aceh yang berjumlah 11 orang.

Selain Wisata Trail Adventure, nantinya akan juga diikuti dengan acara Sunatan Massal dan Bhakti Sosial bagi warga sekitar KEK Tanjung Lesung.

Acara Sunatan Massal ini diikuti oleh 50 anak. Sedangkan unutk acara Bhakti Sosial dipersiapkan 500 paket bingkisan berupa sarung, minyak, beras, gula, kopi dan susu.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan SH, M.TR (HAM) yang juga akan dihadiri oleh Gubernur Banten, Danrem, Bupati Pandeglang, Kapolda Banten, Kapolres dan para Dandim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:00 WIB

Nikmati Nasi Padang Rendang dalam Penerbangan Bersama Garuda Indonesia

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (19/2) meluncurkan secara resmi "The New Signature Dish of Indonesia" yang merupakan 21 varian baru menu in-flight meals Garuda Indonesia…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:44 WIB

PP Properti Resmikan Kran Air Siap Minum bersama Walikota Semarang

PT PP Properti Tbk (PPRO), bersama Project The Alton dan Amartha View meresmikan kran air siap minum di delapan titik Kota Semarang, yakni Taman Indonesia Kaya dan Taman Simpang Lima.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…