Casio Donasikan Satu Miliar Rupiah untuk Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Pabrik Casio di Yamagata
Pabrik Casio di Yamagata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Casio Group akan memberikan donasi sebesar satu miliar rupiah melalui Palang Merah Indonesia. Sumbangan ini diberikan untuk penanggulangan gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, Indonesia, yang terjadi pada tanggal 28 September lalu.

Dana tersebut, nantinya an dialokasikan untuk membantu para korban dan mendukung perbaikan area yang terimbas bencana.

Kazuhiro Kashio, President and CEO Casio Computer Co., Ltd menekankan bahwa tanggung jawab perusahaan bukan hanya diaplikasikan dengan pembuatan produk-produk inovatif yang berkontribusi bagi kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, namun juga dengan membantu daerah yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti Sulawesi, Indonesia.

 “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya akan bencana yang terjadi di Sulawesi. Casio Group dan seluruh pegawainya turut merasakan kesedihan yang dialami mereka yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, dan dari lubuk hati terdalam kami mengharapkan agar seluruh area dapat segera pulih dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar Kashio melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/10/2018).

Keputusan Casio untuk memilih Palang Merah Indonesia sebagai perpanjangan tangannya adalah karena organisasi tersebut fokus pada pendistribusian air bersih dan makanan, menyediakan bantuan medis, dan juga mengevakuasi penyintas dari area bencana.

Terdapat sejumlah sukarelawan dari Palang Merah Indonesia yang mendampingi para penyintas bencana keluar dari area Petobo dan Balaroa. Kedua area tersebut adalah area yang paling sulit diraih. Sebagian area di Petobo amblas karena likuefaksi sehingga tanah berubah menjadi lumpur yang menyebabkan alat berat sulit bekerja di area tersebut.

Casio percaya ketika suatu bencana terjadi, dibutuhkan usaha bersama dari seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Maka dari itu, perusahaan ini merasa terhormat dapat membantu proyek kemanusiaan ini dan turut serta menyelamatkan dan memperbaiki kehidupan orang-orang di Sulawesi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…

Bambang Tribaroto Corporate Secretary Bank BRI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BRI-Pemprov Perkuat Sistem Informasi Pertanian di Jawa Tengah.

Bank BRI bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara puncak perayaan Hari Tani 2018 yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah Sabtu (20/10/2018).…

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk (Dok. Industry)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT PP Bukukan Kontrak Baru Rp32,45 Triliun

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia berhasil membukukan kontrak baru Rp32,45 triliun sampai akhir September 2018, naik 1,5 persen dibanding periode yang sama…

Ilustrasi Pertamina EP

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Pertamina EP Capai Produksi 102 Persen

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencatat pencapaian produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 12.408 BOPD atau 102 persen dari target 2018 sebesar 12.138 BOPD.