Casio Donasikan Satu Miliar Rupiah untuk Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Pabrik Casio di Yamagata
Pabrik Casio di Yamagata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Casio Group akan memberikan donasi sebesar satu miliar rupiah melalui Palang Merah Indonesia. Sumbangan ini diberikan untuk penanggulangan gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, Indonesia, yang terjadi pada tanggal 28 September lalu.

Dana tersebut, nantinya an dialokasikan untuk membantu para korban dan mendukung perbaikan area yang terimbas bencana.

Kazuhiro Kashio, President and CEO Casio Computer Co., Ltd menekankan bahwa tanggung jawab perusahaan bukan hanya diaplikasikan dengan pembuatan produk-produk inovatif yang berkontribusi bagi kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, namun juga dengan membantu daerah yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti Sulawesi, Indonesia.

 “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya akan bencana yang terjadi di Sulawesi. Casio Group dan seluruh pegawainya turut merasakan kesedihan yang dialami mereka yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, dan dari lubuk hati terdalam kami mengharapkan agar seluruh area dapat segera pulih dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar Kashio melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/10/2018).

Keputusan Casio untuk memilih Palang Merah Indonesia sebagai perpanjangan tangannya adalah karena organisasi tersebut fokus pada pendistribusian air bersih dan makanan, menyediakan bantuan medis, dan juga mengevakuasi penyintas dari area bencana.

Terdapat sejumlah sukarelawan dari Palang Merah Indonesia yang mendampingi para penyintas bencana keluar dari area Petobo dan Balaroa. Kedua area tersebut adalah area yang paling sulit diraih. Sebagian area di Petobo amblas karena likuefaksi sehingga tanah berubah menjadi lumpur yang menyebabkan alat berat sulit bekerja di area tersebut.

Casio percaya ketika suatu bencana terjadi, dibutuhkan usaha bersama dari seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Maka dari itu, perusahaan ini merasa terhormat dapat membantu proyek kemanusiaan ini dan turut serta menyelamatkan dan memperbaiki kehidupan orang-orang di Sulawesi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:35 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.511

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore menguat 70 poin ke posisi Rp14.511 dibandingkan sebelumnya Rp14.581 per dolar AS.

Bank Mantap (ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:58 WIB

Bank Mantap Incar Pertumbuhan Kredit 40 Persen

PT Bank Mantap mengincar pertumbuhan kredit sampai 40 persen sepanjang 2019, menyusul peningkatan kemampuan intermediasi perusahaan setelah dua pengendali yakni PT Bank Mandiri Persero Tbk dan…

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:52 WIB

Pembangunan PLTA Batang Toru Sudah Melalui Kajian Komprehensif

Medan - Pembangunan pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan sudah melalui serangkaian kajian akademik dan persiapan konstruksi yang matang dan komprehensif sehingga bisa beroperasi…

J&T Express terus berinovasi dalam produk layanannya. Hal itu dituangkan dalam peluncuran slogan baru perusahaan tersebut yaitu, Express Your Online Business.

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:47 WIB

J&T Express Catat Rekor 4,5 Juta Kiriman di Harbolnas

J&T Express, jasa pengiriman yang berfokus pada bisnis ecommerce di indonesia sukses memeriahkan Harbolnas 2018 lalu dengan mencatat rekor pengiriman baru dengan total 4,5juta paket, dengan…

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:12 WIB

WSBP Raih Cash Flow Operasional Positif di 2018

Jakarta - Tahun ini PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) emiten beton precast terbesar tanah air akan menutup akhir tahun ini dengan membukukan cashflow operasional positif yang signifikan, setidaknya…