Casio Donasikan Satu Miliar Rupiah untuk Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:25 WIB

Pabrik Casio di Yamagata
Pabrik Casio di Yamagata

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Casio Group akan memberikan donasi sebesar satu miliar rupiah melalui Palang Merah Indonesia. Sumbangan ini diberikan untuk penanggulangan gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi, Indonesia, yang terjadi pada tanggal 28 September lalu.

Dana tersebut, nantinya an dialokasikan untuk membantu para korban dan mendukung perbaikan area yang terimbas bencana.

Kazuhiro Kashio, President and CEO Casio Computer Co., Ltd menekankan bahwa tanggung jawab perusahaan bukan hanya diaplikasikan dengan pembuatan produk-produk inovatif yang berkontribusi bagi kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, namun juga dengan membantu daerah yang sedang membutuhkan pertolongan, seperti Sulawesi, Indonesia.

 “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya akan bencana yang terjadi di Sulawesi. Casio Group dan seluruh pegawainya turut merasakan kesedihan yang dialami mereka yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami, dan dari lubuk hati terdalam kami mengharapkan agar seluruh area dapat segera pulih dalam waktu sesingkat-singkatnya,” ujar Kashio melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/10/2018).

Keputusan Casio untuk memilih Palang Merah Indonesia sebagai perpanjangan tangannya adalah karena organisasi tersebut fokus pada pendistribusian air bersih dan makanan, menyediakan bantuan medis, dan juga mengevakuasi penyintas dari area bencana.

Terdapat sejumlah sukarelawan dari Palang Merah Indonesia yang mendampingi para penyintas bencana keluar dari area Petobo dan Balaroa. Kedua area tersebut adalah area yang paling sulit diraih. Sebagian area di Petobo amblas karena likuefaksi sehingga tanah berubah menjadi lumpur yang menyebabkan alat berat sulit bekerja di area tersebut.

Casio percaya ketika suatu bencana terjadi, dibutuhkan usaha bersama dari seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan. Maka dari itu, perusahaan ini merasa terhormat dapat membantu proyek kemanusiaan ini dan turut serta menyelamatkan dan memperbaiki kehidupan orang-orang di Sulawesi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.