Resmi Dibuka, IIMS Makassar 2018 Targetkan Transaksi Rp 300 Milyar

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:52 WIB

IIMS Makassar hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center
IIMS Makassar hadir pada tanggal 10 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar secara resmi dibuka oleh Drs. H. M. Ilyas Iskandar M.Si selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan ini, beliau didampingi oleh Hendra Noor Saleh, selaku Project Director IIMS – PT Dyandra Promosindo. Peresmian pembukaan dihadiri juga oleh Harjanto Tjitohardjojo selaku Direktur Mandiri Tunas Finance (MTF), perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), peserta industri pendukung dan tamu undangan.
 
Drs. H. M. Ilyas Iskandar M.Si selaku perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam sambutannya menyatakan dukungannya dari segi pemerintah terhadap IIMS Makassar 2018. “Penyelenggaraan IIMS Makassar 2018 merupakan ajang mengembangkan informasi dan komunikasi para pebisnis otomotif, dan akan menggairahkan pertumbuhan industri otomotif nasional.”   ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan pada sambutan opening ceremony IIMS Makassar 2018.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS Makassar yang dulu dikenal sebagai POMA telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur, hal ini terlihat dari besarnya luas area pameran dan tingginya transaksi yang selalu berhasil dibukukan di setiap pameran. IIMS Makassar akan hadir pada tanggal 10 – 14 Oktober 2018 di Celebes Convention Center, merupakan pameran otomotif yang telah diselenggarakan ke-7 kalinya oleh Dyandra Promosindo. IIMS Makassar 2018 diikuti oleh lebih dari 50 perusahaan dan deretan brand kendaraan diantaranya Tata Motors, DFSK, Hino, Mazda, Suzuki, Wuling, Datsun dan Brand X. Dyandra Promosindo menargetkan 35.000 pengunjung dengan target transaksi mecapai Rp 300 Miliyar.  
 
“IIMS Makassar 2018 kini tak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga membawa semangat revolusi industri seperti yang disampaikan Bapak Presiden pada pembukaan IIMS di Jakarta bulan April lalu.” tutur Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS – PT Dyandra Promosindo. 
 
Hadirkan Builder Chopperland milik Presiden Jokowi
 
IIMS Makassar akan semakin seru dan meriah dengan hadirnya salah satu program terbaru yaitu Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC).  Terkait pelaksanakan ICEC, Dyandra Promosindo menjadikan IIMS Makassar sebagai lokasi debutnya. Program ini merupakan sebuah kontes kustom roda 2 dengan skala nasional.
 
Salah satu hal menarik untuk para pengunjung adalah adanya display motor Chopperland oleh Elders Garage X kickasschopper yaitu pembuat motor Chopperland milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Masih berkaitan dengan Indonesian Custombike Expo & Championship (ICEC), pada IIMS Makassar 2018 akan dilaksanakan kegiatan Indonesia Custombike Talk Show dengan tema “Start Your Business Garage” acara ini mulai dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018 di lounge Indonesian Custombike, IIMS Makassar 2018.  Talkshow ini juga yang akan menghadirkan builders dibalik layar pembuatan motor custombike Chopperland milik Pak Jokowi dan motor Honda CB 125 milik mas Gibran.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…

Bambang Tribaroto Corporate Secretary Bank BRI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BRI-Pemprov Perkuat Sistem Informasi Pertanian di Jawa Tengah.

Bank BRI bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara puncak perayaan Hari Tani 2018 yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno, Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah Sabtu (20/10/2018).…

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan (Foto Dok Garuda Indonesia)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Garuda-Polri Sepakat Kemitraan Strategis Layanan Jasa Penerbangan

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Jumat (19/10/2018) melakukan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan komitmen kemitraan strategis…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk (Dok. Industry)

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT PP Bukukan Kontrak Baru Rp32,45 Triliun

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia berhasil membukukan kontrak baru Rp32,45 triliun sampai akhir September 2018, naik 1,5 persen dibanding periode yang sama…

Ilustrasi Pertamina EP

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Pertamina EP Capai Produksi 102 Persen

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencatat pencapaian produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 12.408 BOPD atau 102 persen dari target 2018 sebesar 12.138 BOPD.