Edukasi Perawatan Kulit Wajah dan Rambut dari Wardah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Oktober 2018 - 09:51 WIB

Edukasi Perawatan Kulit Wajah dan Rambut dari Wardah
Edukasi Perawatan Kulit Wajah dan Rambut dari Wardah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wardah Days 2018 tidak hanya menyelenggarakan pameran produk-produk Wardah (make-up, body & skin care, dan perawatan rambut) saja, tetapi juga menggelar berbagai konten edukasi untuk konsumen.

Salah satunya adalah melalui Wardah Skin & Hair Innovation, terdiri dari 8 talkshow yang mengupas tuntas mengenai permasalahan kulit wajah dan rambut serta bagaimana Wardah mampu menciptakan inovasi produk untuk menjawab kebutuhan konsumen.

Husna Sani, Wardah Brand Manager menyampaikan “Salah satu kekuatan inovasi kami adalah dengan menghadirkan rangkaian produk skin care & hair care yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Inovasi ini ternyata juga memiliki permintaan yang tinggi di pasaran. Permintaan yang tinggi ini, tidak hanya dijawab dengan produksi produk saja, tetapi juga harus memikirkan inovasi apa yang selanjutnya akan diciptakan. Permasalahan kulit wajah dan rambut itu cukup kompleks, dibutuhkan sebuah riset yang mendalam. Oleh karena itu, selain mendengarkan kebutuhan konsumen kami juga melakukan riset yang mendalam dan menggabungkan antara penggunaan teknologi terbaru dan bahan-bahan alami”.

Wardah Skin & Hair Innovation terdiri dari 7 talkshow dengan berbagai tema. Setiap talkshow akan menghadirkan Wardah brand ambassador seperti Dewi Sandra & Amanda Rawles, Wardah spokesperson seperti Chiki Fawzi dan Ayana Moon, beauty blogger seperti Nadya Aqilla, Veby Palwinta, Alifah Ratu Soelynda, dan Linda Kayhz, juga menghadirkan automotive influencer yaitu Diandra Gautama.

Masing-masing tema berbicara mengenai permasalahan kulit wajah dan rambut serta bagaimana masing-masing produk-produk dari Wardah skin & hair care dapat menjawab setiap problematika tersebut. Tentunya Wardah juga akan menjelaskan secara detail cara kerja, keunggulan, dan manfaat dari rangkaian produk perawatan tersebut. Talkshow tersebut antara lain;

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Battling Acne The Right Way”

Talkshow ini menghadirkan dr. Atika Damayanti. Sp.KK yang akan berbicara mengenai kekhawatiran banyak orang terhadap kulit wajah adalah munculnya jerawat dan komedo. Bagi perempuan tentu hal ini yang mengganggu sekali. Menghambat aktifitas dan kurang rasa percaya diri.

Dengan inovasi dan teknologi Wardah menjawab permasalahan umum ini dengan dengan menghadirkan produk Wardah ACNEDERM SERIES. Rangkaian perawatan kulit wajah dengan Dermaspecific Plan yang terdiri dari 3 kombinasi bahan aktif terpilih untuk penanganan kulit berjerawat, yaitu Derma Cleanse Activestm (mengandung Salicylic Acid membantu bersihkan wajah secara menyeluruh dari minyak dan bakteri penyebab jerawat), Derma Treat Activestm (menenangkan kulit wajah yang memerah akibat iritasi serta menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat), dan Derma Control Activestm (mencerahkan dan menyerap minyak berlebih pada wajah, dengan hasil akhir aplikasi matte).

 

Rangkaian Acnederm Series terdiri dari 7 produk yaitu; Acnederm Pore Blackhead Balm, Acnederm Pure Foaming Cleanser, Acnederm Pure Refining Toner, Acnederm Day Moisturizer, Acnederm Night Treatment Moisturizer, Acnederm Acne Spot Treatment Gel dan Acnederm Face Powder.

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Skin Immunity with Vitamin C”

Talkshow ini menghadirkan dr. Dewi Hasanah. Sp.KK yang akan berbicara mengenai  kebutuhan vitamin wajah. Salah satu penyebab nya adalah sinar UV dan radikal bebas, oleh karena itu kulit wajah memerlukan tambahan vitamin dan nutrisi. Untuk menjawab tantangan ini, Wardah menghadirkan WARDAH C-DEFENSE SERIES. Sebuah rangkaian yang tidak hanya akan merawat kulitmu, tetapi juga melindunginya dari arah luar dan dalam dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C yang bekerja lebih baik dari turunan Vitamin C lainnya, sebuah antioksidan baik dalam menghadapi bahaya dari radikal bebas. Vitamin C juga membantu pembentukan kolagen yang berperan dalam menjaga kekenyalan kulit serta membantu pencerahan kulit, merawat dan melindungi kulitmu secara maksimal.

Wardah C-Defense Series terdiri dari 3 rangkaian produk yaitu Wardah C-Defense DD Cream (SPF 30), Wardah C-Defense Serum, dan Wardah C-Defense Energizing Facial Wash.

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Be Bright Be Ready:

Talkshow ini menghadirkan dr. Hafiza Fikri. Sp.KK yang akan berbicara mengenai keinginan perempuan untuk memiliki kulit wajah yang halus, cerah merona, dan bebas dari bekas jerawat. Untuk menghadapi permasalahan kulit wajah ini, Wardah memperkenalkan rangkaian produk WARDAH PERFECT BRIGHT yang terdiri dari 2 varian produk yaitu Wardah Perfect Bright Moisturizer dan Wardah Perfect Bright Creamy Foam.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam adalah pembersih wajah halal yang mengandung pore cleansing agent dan double lightening active yang secara efektif berfungsi untuk mengangkat debu dan kotoran, kurangi minyak berlebih. Sedangkan Wardah Perfect Bright Moisturizer adalah pelembab wajah halal yang mengandung brightening powder dan 7 white actives.

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Wardah Shampoo”

Inovasi Wardah tidak hanya fokus pada produk-produk make-up dan skin care saja. Pada tahun ini, Wardah memperkenalkan produk terbarunya yaitu WARDAH SHAMPOO & WARDAH CONDITIONER. Keunggulan dari kedua produk perawatan rambut ini ada 3 yaitu; perpaaduan bahan alami dan scentlock fragrance bantu mengurangi masalah rambut rontok, ketombe dan menjaganya tetap wangi seharian saat tertutup ataupun terbuka. Membuat rambut menjadi fit luar dalam.

 

Wardah Hair Innovation terdiri dua rangkaian produk yaitu pertama adalah Wardah Shampoo dalam 4 varian (Hair Fall Treatment, Anti Dandruff, Nutri Shine, dan Daily Fresh). Kedua adalah Wardah Conditioner yang terdiri dari dua rangkaian yaitu Hair Fall Treatment Conditioner (Melembutkan, bantu kurangi rontok karena patah, dan jaga kekuatan batang rambut) dan Nutri Shine Conditioner (Melembutkan, bantu kurangi tampilan rambut kering dan bercabang).

 

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Healthy Way to Lighten Your Skin”

 

Talkshow ini menghadirkan dr. Andina Bulan sari. Sp.KK yang akan berbicara mengenai permasalahan kulit yang kusam dan gelap seringkali membuat perempuan tidak percaya diri. Salah satu skin innovation yang ditawarkan oleh Wardah adalah dengan meluncurkan WARDAH LIGHTENING SERIES. Terdiri dari 4 rangkaian produk yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah, yaitu ; Lightening Milk Cleanser, Lightening Gentle Wash, Lightening Facial Scrub, dan Lightening Face Toner. Dengan penggunaan teratur kulit cerah tampak terawat, serta terlindungi sepanjang hari.

 

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Know Your Skin Better”

 

Talkshow ini menghadirkan dr. Ika Anggraini. Sp.KK yang akan berbicara mengenai terkait perawatan kulit harus dimulai dari kebiasaan mendasar. Rutinitas setiap hari yang esensial dalam menjaga kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Untuk itu Wardah mengeluarkan sebuah inovasi berupa rangkaian produk WARDAH NATURE DAILY. Terdiri dari 3 rangkaian produk yaitu Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Series, Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Series, dan Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Series.

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Series diperuntukan bagi yang memiliki jenis kulit normal, menyediakan rangkaian produk essential untuk dimiliki bagi kesehatan dan kesegaran kulit wajah sehari-hari. Diformulasikan dengan Seaweed Extract yang berfungsi untuk merawat kelembapan alami kulit. Terdiri dari produk facial wash, facial scrub, facial mask, toner, micellar water, intensive night cream, dan primary hydrating booster.

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Series diperuntukan bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, membantu merawat kulit dengan produksi minyak berlebih. Formulasi Witch Hazel Extract akan membantu regulasi produksi minyak di wajah. Terdiri dari serum dan moisturizer gel.

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Series diperuntukan bagi yang memiliki jenis kulit kering, menghadirkan rangkaian produk Aloe Hydramild yang berkonsentrasi untuk mengembalikan tingkat kelembapan alami kulitmu. Diformulasikan dengan Aloe Vera extract yang dapat mengembalikan kelembapan alami kulitmu sehingga tetap segar dan lembap. Terdiri dari facial wash, serum, moisturizer cream, dan multifunction gel.

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Secret Way to Glowing Skin”

Talkshow ini menghadirkan dr.Sari Chairunnisa. Sp.KK yang akan berbicara mengenai perawatan wajah yang tepat untuk hasil kulit cantik yang cerah. Setelah penelitan selama 7 tahun, para ahli di Wardah Skin Innovation berhasil mengungkap rahasia untuk mendapatkan kulit cantik cerah bercahaya yaitu WARDAH WHITE SECRET. Sebuah rangkaian perawatan kulit mengandung Crystal White Active yang mencerahkan kulit dari lapisan epidermis terdalam. Diformulasikan dengan teknologi Advanced White Specific System dan inovasi dari Dual Action Hydrating Agent, Derma Peptide Technology dan Silver Vine Extract. Memaksimalkan proses pencerahan kulit dengan cara melindungi, melembabkan, dan meningkatkan refleksi cahaya kecantikan kulit cerah dari dalam.

Rangkaian produk Wardah White Secret terdiri dari facial wash wirt AHA, pure brightening cleanser, exfoliating lotion, exfoliating scrub, intense brightening essence, day cream, eye cream dan night cream.

  1. Wardah Skin & Hair Innovation: “Renew Your Radiant Looking Skin”

Talkshow ini menghadirkan dr. Anesia Tania. Sp.KK yang akan berbicara mengenai mengatasi penuaan kulit dan meremajakan sel kulit. Para ahli Wardah Skin Innovation menemukan bahwa kunci utama keremajaan sel-sel kulit  pada jaringan kulit yang paling berharga, yaitu stem cell. Inilah awal dari formulasi ,, sebuah produk anti aging inovatif dari Wardah yang mampu membantu memberikan perlindungan pada stem cell sehingga dapat melawan berbagai tanda penuaan dini pada kulit. Rangkaian produk WARDAH RENEW YOU terdiri dari anti aging facial wash, Renew You treatment essence, Renew You anti aging intensive serum, Renew You eye cream, day cream night cream.

Pada rangkaian talkshow Wardah Skin & Innovation ini, Wardah menunjukan keunggulan setiap produk yang dapat digunakan untuk perempuan dengan segala kebutuhan mereka terkait perawatan kesehatan. Wardah berharap kedepannya akan semakin sering menyelenggarakan edukasi kepada konsumen.

“Inovasi adalah kata kunci kami untuk dapat bertahan di Industri kosmetik dan tetap dicintai konsumen. Kami mendengarkan kebutuhan mereka dan melakukan riset baik dari teknologi maupun penentuan formula untuk dapat digunakan konsumen” tutup Husna Sani, Wardah Brand Manager.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.