Ini 8 Manfaat Minum Air Hangat

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 Februari 2017 - 07:00 WIB

Ilustrasi Manfaat Minum Air Hangat (Flashpop/Getty Images)
Ilustrasi Manfaat Minum Air Hangat (Flashpop/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kesehatan tubuh memang hal yang paling penting. Berbagai cara dilakukan agar tubuh kita tetap sehat dan bugar, salah satunya rutin dengan meminum air hangat secara teratur. Melansir dari boldsky, minum air hangat ternyata banyak manfaatnya, mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat tubuh Anda menjadi segar kembali.

Tetapi, Anda bisa memilih waktu Anda saat meminum air hangat bisa pada waktu pagi atau pada saat habis makan malam. Sebelumnya, jika Anda memiliki masalah kesehatan, Anda harus berkonsultasi pada dokter terlebih dahlu. Berikut ini manfaat jika Anda meminum air hangat.

1.Membantu Melancarkan Pencernaan
Jika mempunyai masalah pencernaan, Anda bisa mencoba dengan obat alami seperti meminum air hangat. Caranya, minumlah air hangat setelah habis makan, karena air hangat tersebut dapat memecahkan makanan secara efektif, juga dapat meningkatkan gerakan usus dan menghilangkan sembelit.

2. Menurunkan Berat Badan
Faktanya, bahwa air hangat dapat membantu menghancurkan lemak yang bersarang ditubuh Anda. Oleh sebab itu, air hangat menjadi bahan untuk menurunkan berat badan. Biasakanlah minum air hangat di pagi hari setiap harinya, agar penurunan berat badan yang maksimal.

3.Mencegah Sakit Tenggorkan
Apabila tenggorkan Anda terasa sakit atau kering, sebaiknya biasakan minum air hangat, karena dapat membuat lembab serta mengurangi dehdirasi yang membuat tenggorkan Anda terasa sakit.

4.Dapat Menghilangkan Racun di Tubuh Anda
Minum air hangat secara teratur memang obat yang paling efektif dalam menghilangkan racun ditubuh Anda. Jadi, air hangat dapat mendetoksifikasi tubuh secara alami.

5.Mencegah Penuaan Dini
Bagi semua orang, kesehatan tubuh sangat penting. Apalagi jika sudah terjadi penuaan dini dari radikal bebas sangat berbahaya bagi klit Anda. Tetapi, dengan minum air hangat ternyata dapat membantu Anda menyingkirkan radikal bebas, dan meremajakan sel-sel kulit Anda, serta mencegah penuaandini pada kulit Anda.

6.Meningkatkan Sirkulasi Darah
Alasan lain mengapa Anda harus minum air hangat tiap harinya, ternyata hal itu dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda, selain itu dapat membuat otot dan saraf Anda berfungsi secara efisien.

7. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Sebuah studi telah menemukan bahwa faktanya air hangat secara signifikan meningkatkan metabolisme. Bahkan, ahli kesehatan telah memberitahukan jika membiasakan minum air hangat secara rutin dapat meningkatkan metabolisme serta menyehatkan tubuh.

8.Tidur Akan Nyenyak
Bagi Anda yang susah tidur nyenyak, cobalah dengan meminum air hangat. Karena, jika minum secangikir air hangat sebelum tidur, ternyata dapat tubuh Anda menjadi rileks dan tidur Anda terasa nyenyak,

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…

PT Pertamina Trans Kontinental

Selasa, 23 April 2024 - 11:45 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Tambah Armada Pacu Kapasitas Bisnis Hulu Migas

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pembelian kapal Accommodation Work Barge (AWB) pada Triwulan II 2024. Penambahan armada AWB ini merupakan upaya peningkatan kapasitas perusahaan…