Fenomena Perceraian Jadi Ide Raffi Ahmad Bikin Film 'Kesempatan Keduda'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Oktober 2018 - 09:49 WIB

Raffi Ahmad, Zizan Raza, Cut Meysriska, Marsha Aruan dan Aqilla Herby dalam film "Kesempatan Keduda"
Raffi Ahmad, Zizan Raza, Cut Meysriska, Marsha Aruan dan Aqilla Herby dalam film "Kesempatan Keduda"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Di tengah gempuran film horor, RA Pictures merilis sebuah film komedi romantis berjudul Kesempatan Keduda. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini berawal dari ide Raffi Ahmad melihat fenomena perceraian di sekitarnya. Bahkan Raffi  dan istrinya Nagita Slavina ikut bermain memerankan sosok Duda dan Janda.

“ Ini film drama komedi romantis keluarga. Ide film ini datang dari Raffi Ahmad yang mengaku tertarik mengangkat fenomena perceraian yang marak belakangan ini. Ceritanya tentang dua duda yang mencari pasangan  untuk dijadikan istri selanjutnya,” ujar Fransen Susanto selaku eksekutif produser .

Selain  Raffi Ahmad, film ini juga dibintangi komedian top asal Malaysia Zizan Raza.  Keduanya berperan sebagai dua sahabat yang sama-sama bercerai. Awal pertemuan yang konyol dengan dua ABG yang diperankan oleh Cut Meyriska dan Marsha Aruan. Berbagai adegan dalam film ini diharapkan dapat memancing tawa penonton.

Kehadiran sejumlah nama pemeran seperti Farhan, Ira Maya Sopha, Ayu Ting Ting, Jarwo Kwat   bahkan Hotman Paris Hutapea juga dimaksudkan untuk memancing kehadiran penonton meski mereka tampil hanya sekilas. Setting Film yang menampilkan tempat liburan yang eksotis, rumah dan kendaraan mewah, Cuma sedap dipandang mata.

sinopsis

ABI (Raffi Ahmad) memiliki seorang istri yang super ambisius dalam hidupnya, MAYA (Dinda Kanya Dewi) bahkan sampai hati berselingkuh dengan atasan Abi demi mendapatkan apa yang ia inginkan, walaupun Abi dan Maya telah dikaruniai seorang anak perempuan, AURUM (Aqilla Herby). Tidak tahan dengan kelakuan Maya, akhirnya Abi memutuskan untuk bercerai.

Di sisi lain, KEN (Zizan Razak) sahabat Abi dari jaman SMA juga harus mengalami hal yang serupa dengan Abi. Menikah dengan BABY (Nagita Slavina), anak dari produsen wig no.1 di Indonesia, Ken selalu merasa tertekan. Tidak hanya karena harus selalu menggunakan wig tiap hari, Ken juga selalu terintimidasi oleh Baby.

Abi dan Ken yang sudah lama tidak bertemu akhirnya bertemu  secara tidak sengaja di Pengadilan Agama. Mereka berdua bertemu di Pengadilan Agama karena harus mengurus perceraian mereka. Berusaha tegar di depan sahabatnya sendiri, Abi dan Ken akhirnya mengakui pada satu sama lain bahwa hidup mereka selama ini bergantung pada sang istri. Akhirnya mereka memutuskan untuk saling mensupport dan membantu untuk memulai hidup mereka yang baru.

Karena menjadi duda bukanlah akhir dari hidup mereka, namun hal ini merupakan sebuah peluang, sebuah kesempatan. Mereka merasa beruntung, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, yaitu Kesempatan Keduda

Kesempatan keduda adalah film ke 5 RA Pictures yang akan tayang tgl 11 oktober 2018 (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…