PT Bowsprit Asset Management Terbitkan DIRE Sebesar Rp2,45 Triliun

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 Februari 2017 - 15:23 WIB

Ilustrasi Dana Investasi Real Estate (DIRE) (Gregor Schuster/Getty Images)
Ilustrasi Dana Investasi Real Estate (DIRE) (Gregor Schuster/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bowsprit Asset Management menerbitkan produk Dana Investasi Real Estate (DIRE) sebesar Rp2,45 triliun. Aksi korporasi ini upaya perseroan selaku manajer investasi yang mengkhususkan pada pengelolaan DIRE.

Penawaran umum unit penyertaan DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure senilai Rp2,45 triliun tersebut dalam rangka mendukung salah satu paket kebijakan ekonomi pemerintah.

"DIRE Bowsprit Commercial dan Infrastructure memiliki proyeksi dividend yield sebesar 8,75 persen sampai 9,00 persen per tahun dari harga IPO yang akan dibayarkan setiap tiga bulan" ungkap Direktur Utama Bowsprit, Angi Lim di Jakarta (14/2/2017).

PT Bowsprit Asset Management merupakan anak perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh PT Lippo Karawaci Tbk. Perseroan telah memiliki pengalaman dalam mengelola dua Real Estate Investment Trust (REIT) di Singapura dengan dana kelolaan kurang lebih Rp32 triliun.

Penawaran umum ini terdiri dari 24,5 miliar unit penyertaan dengan harga penawaran senilai Rp100 per unit.

Capital gain dari kenaikan harga properti yang terjadi setiap tahunnya juga dipercaya dapat memberikan kontribusi positif bagi para investor DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure.

DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure bertujuan untuk melakukan investasi pada aset real estat yang biasa digunakan untuk perkantoran, ritel, rumah sakit, pergudangan, hotel dan infrastruktur yang dapat memberikan distribusi pendapatan yang stabil dan berkesinambungan serta pertumbuhan atas pokok investasi.

Adapun dana yang dihimpun DIRE Bowsprit Commercial and Infrastructure sebesar Rp2,45 triliun akan digunakan untuk mengakuisisi empat gedung perkantoran dan satu distribution center (DC) yang terletak di lokasi strategis di Jakarta Selatan, Karawaci, dan Balaraja.

"Portofolio ini terdiri dari gedung perkantoran Life Tower, Berita Satu Plaza, Menara Matahari, Menara Asia dan DC Balaraja dengan total semi gross area seluas 157.000 m2" tambahnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…