Ketum Kadin Dorong Terciptanya Pengusaha Muda yang Lebih Kreatif

Oleh : Ridwan | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 16:30 WIB

Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berkomitmen untuk mendorong terciptanya para pengusaha baru guna turut menggerakan perekonomian nasional dan menciptakan iklim usaha yang positif baik di industri waralaba, kafe dan bisnis lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani saat membuka pameran bisnis bertajuk 'The Biggest Expo 2018' di Jakarta Convention Center (5/10/2018).

Rosan berharap melalui pameran ini dapat memunculkan pengusaha-pengusaha muda yang kreatif dan mampu bersaing di pasar global.

"Pameran ini jadi panggung para pengusaha muda untuk lebih kreatif dan inovasi serta berdaya saing di tingkar global," kata Rosan.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) sekaligus Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan, Levita Supit mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang mendorong majunya industri waralaba Indonesia.


"Penyelenggaraan event ini memberikan ruang bagi para waralaba lokal untuk mempromosikan brand-nya ke pasar dunia, sekaligus menambah pengetahuan mengenai bisnis waralaba dari para pakar waralaba dalam dan luar negeri," kata Levita.

 

Lebih lanjut, Levita mengatakan, bagi para investor akan banyak sekali program menarik yang telah dipersiapkan, seperti franchise class yang akan membahas enam topik menarik dan berguna bagi seluruh pengunjung yang ingin memulai usahanya menjadi sebuah bisnis waralaba.

 

"Selain itu, ada pula business matching yaitu program yang mempertemukan langsung para investor dengan pemilik waralaba dan konsultasi bisnis waralaba gratis di booth Wali dan Kadin," pungkasnya.

The Biggest Expo 2018, menggabungkan tiga pameran dalam satu event, Franchise and License Expo (FLEI) 2018, Cafe and Brasserie Indonesia (CBI) 2018, serta Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2018.

Menempati areal seluas 11.000 meter persegi (m2), pameran ini menghadirkan 200 perusahaan dari 22 negara dengan mengusung 450 brand waralaba dan kebutuhan usaha kafe sebagai pilihan para investor dan pemilik modal di Indonesia dan regional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…