Puradelta Lestari Tambah Fasilitas Pendukung di Kawasan Kota Deltamas

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 14:41 WIB

 PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS)
PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pengembang kawasan industri PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) terus menambah fasilitas pendukung, baik untuk memenuhi kebutuhan residensial maupun komersial, di kawasan Kota Deltamas, Cikarang.

DMAS menghadirkan Cikarang Japanese School untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak para ekspatriat Jepang yang bekerja di wilayah Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. 

Selama ini, kawasan industri di Kota Deltamas dikenal sebagai basis manufaktur asal Jepang, seperti perusahaan otomotif Mitsubishi dan Suzuki.

"Sekolah yang akan mulai beroperasi pada 2019 tersebut didirikan di atas lahan seluas 4 hektare yang akan dilengkapi fasilitas olahraga. Sekolah ini akan melengkapi kawasan komersial dan hunian," kata Direktur Independen Puradelta Lestari, Tondy Suwanto kepada pers di Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Selain Cikarang Japanese School, telah berdiri fasilitas pendidikan lain di Kota Deltamas seperti Sekolah Pangudi Luhur, ITSB, SMK Ananda Mitra industry, dan Korean Education Complex.

Tondy menilai, pengembangan fasilitas pendukung bagi kawasan residensial maupun komersial dilakukan sejalan dengan meningkatnya aktivitas industri serta akselerasi proyek-proyek infrastruktur pemerintah. 

Pada semester I tahun ini, DMAS berhasil meraih marketing sales total senilai Rp561 miliar dari penjualan lahan industri, lahan komersial, maupun produk hunian, atau sekitar 45% dari target marketing sales pada tahun ini Rp1,25 triliun.

"Kami optimistis dapat meraih target penjualan tersebut. Optimisme ini didukung oleh tingginya permintaan yang diterima perseroan yang saat ini mencapai sekitar 100 hektare," papar dia.

DMAS merupakan pengembang dan pengelola Kota Deltamas, yang di dalamnya terdapat kawasan industri GIIC yang merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia dengan lahan seluas 1.714 hektare dan memiliki total lahan seluas 3.177 hektare.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…