PTPindad Pamerkan Panser Anoa di IBD Expo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Oktober 2018 - 13:00 WIB

Panser Anoa PT Pindad (Foto Dok Industry.co.id)
Panser Anoa PT Pindad (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Pindad (Persero) memamerkan kendaraan tempur terbaru buatan mereka yakni Panser Anoa 2 jenis APC pada gelaran "Indonesia Business and Development" (IBD) EXPO 2018 di Surabaya, Jumat (5/10/2018)

"Kami sengaja memamerkan Panser Anoa 2 jenis APC terbaru buatan kami ini untuk memberi informasi kepada masyarakat bahwa BUMN juga memberi kontribusi kepada negara terutama di bidang peralatan pertahanan," kata teknisi PT Pindad (Persero) Bintoro Budi.

Budi menjelaskan Panser Anoa 2 jenis APC yang dipamerkan adalah kendaraan untuk mengangkut personel, mempunyai keunggulan pada mesin yang telah memakai mesin euro 2 dan keamannya untuk personel.

"Keunggulan lain, komponen 60 persen lebih atau sekitar 75 persen dibuat dalam negeri, hanya mesin yang dibuat luar negeri yakni ekspor dari Perancis," katanya.

Panser Anoa 2 jenis APC mampu mengangkut sebanyak 12 personel, pengemudi, komandan, dan penembak. Kendaraan itu juga dilengkapi radio komunikasi antarkendaraan, kru dan komanda pusat.

Panser generasi ke-2 itu, melengkapi kendaraan tempur yang telah dibuat PT Pindad antara lain APR 1, APR 2, Anoa 1, Anoa 2. Panser Anoa 2 sendiri terdiri dari beberapa versi yakni versi APC untuk mengangkut personel, ada Panser Komando untuk pengontrolan komando, Panser Recovery untuk perbaikan dan Panser Ambulans.

"Selain Panser Anoa, pada IBD Expo 2018 PT Pindad juga memamerkan beberapa produk antara lain produk senjata amunisi, senjata serbu, senjata sniper, senjata genggam dan eskavator," kata dia.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta menggelar Family Gathering 2020 di Villa Standart, Puncak, Bogor

Selasa, 25 Februari 2020 - 22:37 WIB

Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta Gelar Family Gathering dengan Penuh Kehangatan

Puncak Bogor-Keluarga Besar Tenda NTT Jakarta menggelar Family Gathering 2020 di Villa Standart, Puncak, Bogor.

Perdagangan Indonesia Amerika Serikat

Selasa, 25 Februari 2020 - 22:05 WIB

AS Keluarkan Indonesia dari Daftar Negara Berkembang, Ini Reaksi Mendag Agus

US Trade Representative (USTR) memperketat kriteria negara berkembang yang berhak mendapatkan pengecualian de minimis dan negligible import volumes untuk pengenaan tarif anti-subsidi atau countervailing…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:22 WIB

PT Unilever Indonesia Tbk Raup Laba Bersih Rp 7,4 triliun di 2019

Perusahaan Consumer Goods terbesar di Indonesia ini mencatatkan penjualan bersih mencapai Rp 42,9 triliun, yang terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 29,8 triliun dan Rp…

Simulasi Pasien Corona di RSUP dr Kariadi Semarang

Selasa, 25 Februari 2020 - 21:02 WIB

Empat Hari Dirawat, Pasien Suspect Virus Corona Meninggal di RSUP dr. Kariadi Semarang

Seorang pasien di RSUP dr. Kariadi Kota Semarang meninggal dunia Minggu (23/2) lalu. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di ruang isolasi karena suspect virus corona atau Covid-19

Diskusi Pertanian di Kampus Binus Alam Sutera Tanggerang Selatan

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:37 WIB

Bisnis Agro Peluang Besar Lewat E Commerce

Generasi milenial dari kalangan mahasiswa didorong berbisnis agro, tidak hanya sebagai petani, tetapi bisa dijadikan agro wisata atau memasarkan hasil pertanian.