Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Top CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 21:51 WIB

Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk
Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- BUMN Pupuk Indonesia meraih sebanyak tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2018 atas berbagai upaya program tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan tersebut kepada masyarakat di Kalimantan Timur.

"Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia," kata Direktur SDM Pupuk Indonesia, Winardi, yang menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018)

Penghargaan pertama diperoleh oleh Pupuk Indonesia sebagai Peringkat 1 TOP CSR 2018 Sektor Industri Pupuk, penghargaan selanjutnya diperoleh oleh anak usaha Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Kalimantan Timur Peringkat 1 Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim.

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Winardi menjelaskan CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Menurut dia, melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, sebanyak 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan ini, TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program CSR terbaik, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, Strategi bisnis dan Praktek GCG.

Sebagai informasi pada tahun 2017, Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp 182,861 Miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 Anak Perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain itu, Pupuk Indonesia memiliki berbagai program PKBL Unggulan diantaranya Inkubator Bisnis, Keramba Jaring Apung, Pembuatan Terumbu Buatan, serta program Pengembangan Kampung Malahing yang berkontribusi dalam pencapaian Proper Emas Pupuk Kalimantan Timur pada 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GPS untuk Keamanan Anak dan Ketenangan Orang Tua

Jumat, 28 Februari 2020 - 19:00 WIB

GPS untuk Keamanan Anak dan Ketenangan Orang Tua

Maraknya kasus penculikan anak belakangan ini membuat orang tua khawatir dan harus menciptakan proteksi lebih pada sang buah hati. Anak-anak sangat mudah dirayu dengan uang dan mainan sehingga…

smsi raih rekor muri

Jumat, 28 Februari 2020 - 18:53 WIB

Pemuatan Opini di 571 Media dalam Tujuh Setengah Jam, SMSI Raih Penghargaan MURI

Penghargaan peraihan rekor dunia MURI ini, diberikan atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam menyampaikan opini "Mendambakan Keadilan Sosial". hanya…

Anang Hermansyah

Jumat, 28 Februari 2020 - 18:00 WIB

Anang Desak Menteri Wishnutama Ubah Aturan TDUP Akomodasi Royalti Musik

Keberadaan UU No 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta nyatanya belum banyak pemangku kepentingan yang mengetahuinya. Aturan pembayaran royalti di tempat publik seperti pusat perbelanjaan, cafe, restoran…

Seminar HIPMi prospek industri nikel dalam negeri (Candra/Industry.co.id)

Jumat, 28 Februari 2020 - 17:27 WIB

Ketum Hipmi Mardani: Pemerintah harus Hadir Lindungi Pelaku Industri Nikel agar Menjadi Tuan Rumah di Negerinya Sendiri

Kami itu ingin pengusaha indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, makanya kami berharap pemerintah dalam regulasi tata niaga dan pengelolaan industri nikel berbasis kepastian…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 28 Februari 2020 - 17:22 WIB

IHSG Jeblok, BEI Gimana Sih!

Analis pasar modal mengkritik keras regulator PT Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas merosotnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah mencapai 5,349.08 −186.61 (3.37%)…