Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Top CSR 2018

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Oktober 2018 - 21:51 WIB

Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk
Pupuk Indonesia Siap Salurkan Bantuan Pupuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta- BUMN Pupuk Indonesia meraih sebanyak tiga penghargaan pada ajang TOP CSR Award 2018 atas berbagai upaya program tanggung jawab sosial yang dilakukan perusahaan tersebut kepada masyarakat di Kalimantan Timur.

"Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia," kata Direktur SDM Pupuk Indonesia, Winardi, yang menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018)

Penghargaan pertama diperoleh oleh Pupuk Indonesia sebagai Peringkat 1 TOP CSR 2018 Sektor Industri Pupuk, penghargaan selanjutnya diperoleh oleh anak usaha Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Kalimantan Timur Peringkat 1 Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim.

Sedangkan penghargaan lainnya diberikan kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Winardi menjelaskan CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Menurut dia, melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara Perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, sebanyak 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan ini, TOP CSR adalah kegiatan penilaian dan dan pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia yang dinilai telah menjalankan program CSR terbaik, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, Strategi bisnis dan Praktek GCG.

Sebagai informasi pada tahun 2017, Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp 182,861 Miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 Anak Perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Selain itu, Pupuk Indonesia memiliki berbagai program PKBL Unggulan diantaranya Inkubator Bisnis, Keramba Jaring Apung, Pembuatan Terumbu Buatan, serta program Pengembangan Kampung Malahing yang berkontribusi dalam pencapaian Proper Emas Pupuk Kalimantan Timur pada 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…