Hino Indonesia Turut Serta Dalam Pembangunan SDM di Papua

Oleh : Ridwan | Jumat, 05 Oktober 2018 - 14:20 WIB

Presiden Direktur HMMI Kazushi Ehara secara simbolik menyerahkan peralatan penunjang kegiatan belajar dan mengajar kepada perwakilan dari Univeraitas Cendrawasih Jayapura, Papua
Presiden Direktur HMMI Kazushi Ehara secara simbolik menyerahkan peralatan penunjang kegiatan belajar dan mengajar kepada perwakilan dari Univeraitas Cendrawasih Jayapura, Papua

INDUSTRY.co.id - Jayapura, Pemerintah mencanangkan lima program perioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019. Khususnya untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. 

Adapun kelima program prioritas tersebut meliputi: Pertama, peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan. Kedua, peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan kontekstual Papua. Ketiga, pengembangan komoditas unggulan dan pariwisata hulu hilir. Keempat, peningkatan infrastruktur dasar TIK dan konektifitas antar propinsi, kabupaten atau kota, distrik dan kampung, serta Kelima, peningkatan tata kelola antar kelembagaan.

RKP 2019 fokus pada optimalisasi pemanfaatan seluruh sumber daya (pemerintah, swasta dan perbankan), untuk mengejar pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dalam RPJMN 2015-2019.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia, selama kurun waktu satu dekade terakhir telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Terkait dengan bidang industri otomotif yang dijalankannya, maka Hino Indonesia dalam kegiatan CSR yang berlangsung di kampus Univesitas Cenderawasih Jayapura (5/10/2018), menyerahkan beberapa peralatan peraga atau simulator dan komponen kendaraan bermotor Hino kepada Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Jayapura.

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur HMMI dalam kata sambutannya di hadapan civitas akademika Universitas Cenderawasih menekankan, komitmen Hino Indonesia untuk ikut berperan dalam mensukseskan kelima RKP 2019, khususnya peningkatan akses dan pelayanan pendidikan tinggi di Propinsi Papua yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Propinsi Papua.

"Peralatan yang akan dipakai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar dan mengajar bagi mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para calon Sarjana Teknik Mesin yang nantinya akan memberikan kontribusi pada kemajuan propinsi Papua," terangnya. 

Kazushi Ehara dalam penutup sambutannya menyatakan kendaraan Hino buatan bangsa Indonesia yang juga telah diekspor kesembilan negara, telah hadir seiring derap pembangunan infrastruktur di Propinsi Papua dan Papua Barat. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…