Pupuk Indonesia Boyong Tiga Penghargaan di Ajang TOP CSR Award 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:38 WIB

Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil mengantongi tiga penghargaan di ajang TOP CSR Award 2018. Rinciannya, Pupuk Indonesia dinobatkan sebagai peringkat 1 TOP CSR 2018 sektor industri pupuk, PT Pupuk Kalimantan Timur meraih juara 1 pada program pengembangan kawasaan binaan terintegrasi: Kampung Malahing Pupuk Kaltim. 

Penghargaan lain adalah Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat disematkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

“Prestasi tersebut merupakan buah kerja keras Pupuk Indonesia dan juga Anak Usaha. Kami selaku Induk terus mendukung CSR yang dilakukan oleh seluruh Anak Usaha Pupuk Indonesia,” kata Direktur SDM dan TKK Winardi, Kamis (4/10/208).

Ia menjelaskan, CSR Pupuk Indonesia merupakan wujud kepedulian Pupuk Indonesia kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Melalui perencanaan strategis terhadap program Bina Lingkungan dan mitra binaan diharapkan dapat tercipta hubungan harmonis antara perseroan dengan lingkungan dan masyarakat serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Pada 2017 Pupuk Indonesia Grup telah menyalurkan program PKBL sebesar Rp182,861 miliar dalam bentuk pemberian pinjaman modal kemitraan, pembinaan mitra binaan, bantuan bina lingkungan wilayah ring 1 anak perusahaan, serta program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan TOP CSR diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, di mana 132 perusahaan terkemuka dari berbagai sektor industri mengikuti kegiatan tersebut. Adapun, penilaian CSR didasarkan pada keterkaitan CSR terhadap 3 hal, yaitu ISO 26000, strategi bisnis, dan praktek GCG. 

“Melalui kerjasama yang harmonis antara Stakeholder, saya mengajak perusahaan-perusahaan melalui CSR bersama dengan Pemerintah untuk menuju Indonesia Emas demi kemajuan bangsa” jelas Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Yohanes Baptista Satya Sananugraha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…