Muhammad Taufik Jadi Juara Bertahan Kategori Male Open di Rhino X-Triathlon 2018 Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Oktober 2018 - 08:46 WIB

Muhammad Taufik
Muhammad Taufik

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Atlet Nasional Muhammad Taufik dari Arthayasateam berhasil merebut posisi pertama di kejuaraan Rhino Cross Triathlon kategori Male Open dengan total catatan waktu 2 jam 53 menit 10 detik.

Kemudian diikuti oleh masing-masing triatlet Ady Akhmad Jukardi dari tim OR Endurance dengan catatan waktu jam 57 menit 52 detik dan triatlet Maarten Vrouenraets dari tim Youvit dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 57 detik.

Seperti dikutip dari presidentpost,  Minggu (30/9/2018) menyebutkan, Muhammad Taufik berhasil mempertahankan gelar juara ini dari posisi yang sama di ajang Rhino Cross Triathlon tahun lalu.

"Saya sangat puas dengan apa yang dapat diraih hari ini. Kategori Eagle menurut saya sangat menantang, berat dan itu yang sangat saya sukai, khususnya di trek sepeda. Saya sudah vakum selama 1 tahun belakangan ini di triathlon dan hanya mempunyai waktu 2 minggu untuk persiapan. Panitia juga telah bekerja dengan sangat. Saya senang bisa mempertahankan predikat bergengsi ini," ungkap Taufik

Sementara itu, Chaidil Akbar (Juara 2 Bull Male Open Rhino X-Tri 2018, President dari komunitas Triathlon Buddies) yang sudah mengikuti hampir 60 kali Triathlon sejak 2011 dan pertama kali ikut Rhino X-Tri mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan ini sangat baik.

"Saya sangat suka dengan treknya yang bagus dan unik, lebih baik dari apa yang saya bayangkan. Menurut saya tidak terlalu sulit untuk diikuti oleh pemula. Tahun depan dipastikan saya akan ikut lagi, there’s a reason to come to Tanjung Lesung!," ungkapnya.

Juanita Dewiana (Juara 1 Bull Female Open on Rhino X-Tri 2018, vocalist band Soul ID) mengatakan bahwa ia sangat menikmati pemandangan dan suasana yang ada di Tanjung Lesung.

"Saya benar-benar menikmati pemandangan Tanjung Lesung yang luar biasa indah, dari renang di pantai, airnya sangat bersih, jernih dan tidak terlalu asin. Bike treknya sangat saya suka dari turunan dan tanjakan. Saya sangat merokemandasikan teman-teman pecinta triathlon untuk mencoba Triathlon Lintas alam pertama di Indonesia ini," kata Juanita.

Sementara, Kelly Tandiono (Juara 3 Bull Female Open, supermodel & Triatlet) mengungkapkan rasa puasnya atas penyelenggaraan kejuaraan terebut.

"Ini jadi pengalaman yang sangat menyenangkan, saya tidak menyangka walaupun dengan persiapan terbatas, saya begitu senang meraih juara 3. Saya sempat jatuh 3 atau 4 kali ketika bersepeda tadi, karena ini pertama kalinya saya ikut triathlon lintas alam, khususnya saat balapan di mountain bike," ungkapnya.

Di kategori Rhino kelas Male Open, triatlet Hari Rohman dari Kopaska berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 55 menit 20 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Febram Yulkhairil dari tim Imperialcycle dengan catatan waktu 1 jam 57 menit 25 detik serta triatlet Simon Tailpied dengan catatan waktu 2 jam 7 menit 17 detik.

Di kategori Rhino kelas Women Open, triatlet Wahyu Riyanti dari Wiradhika berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 56 Menit 32 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Lieselotte Heederik dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 42 detik serta triatlet Tri Yulianti Savitri dari Brave Triathlon dengan catatan waktu 2 jam 52 menit 21 detik.

Di kategori Bull kelas Men Open, triatlet Sulistiono berhasil menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 3 menit 12 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Chaidir Akbar dari Triathlon Buddies dengan catatan waktu 1 jam 4 menit 30 detik serta triatlet Muhammad Jafar Fajrianto dari Banten Swimming Club dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 56 detik.

Di kategori Bull kelas Women Open, triatlet Yuanita Dewiana menjadi juara pertama dengan catatan waktu 1 jam 25 menit 19 detik. Di posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh triatlet Crys Monaly dengan catatan waktu 1 jam 26 menit 27 detik serta triatlet Kelly Tandiono dari Tribuds dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 38 detik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.