Pasca Gempa Palu, BUMN Logistik BGR Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 29 September 2018 - 22:54 WIB

Gempa Palu (ist)
Gempa Palu (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik langsung bergerak melakukan pengiriman bantuan untuk korban pasca gempa di Palu.

Pengiriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh GM BGR Cabang Makassar, Murdiono, menggunakan armada truk milik BGR melalui jalur darat.

Bantuan diberangkatkan dari kantor BGR Cabang Makassar pada pukul 19.00 WITA. Bantuan yang dibawa oleh tim BGR yakni berupa bahan makanan dan juga genset.

Selain itu, tim dari BGR Cabang Makassar juga akan melakukan pengecekan terhadap kondisi BGR Sub Cabang Palu dan pergudangan yang dikelola BGR yang turut terdampak.

Sekretaris Perusahaan BGR, Fuad Adi Siswoyo, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan BGR Cabang Makassar dan BGR Sub Cabang Palu untuk mendapatkan kondisi terkini. 

"Selain itu juga akan berkoordinasi dengan pemangkukepentingan setempat serta BUMN lain untuk membantu para korban terdampak," ungkap Fuad melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (29/9/2018).

Sebelumnya, gempa bumi dan tsunami terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Sejak terjadinya gempa dan tsunami, sejumlah gempa susulan terus terjadi di kawasan tersebut hingga Jumat malam. 

Tercatat, setidaknya ada 13 gempa dengan kekuatan di atas magnitudo 5 sejak pukul 14.00 WIB hingga 21.26 WIB. Sementara, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, tercatat sebanyak 384 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…