Jaga Ketahanan Produksi, Pertamina EP Tajak Sumur LSE-P1802

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 29 September 2018 - 14:36 WIB

Ilustrasi Pertamina EP
Ilustrasi Pertamina EP

INDUSTRY.co.id - Sangasanga – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, melalui unit Asset 5 Sangasanga Field menggelar sosialisasi dan syukuran tajak sumur LSE-P1802 di Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (26/9/2018).

Pengeboran sumur eksploitasi ini dilakukan menggunakan Rig PDSI #22.2/OW700 M. Sumur LSE-P1802 ini nantinya akan menjadi sumur LSE-1108 yang rencananya akan memakan waktu pengeboran selama 23 hari.

Status sumur hingga saat ini sudah masuk kedalaman 425 mMD dengan target kedalaman akhir 1525 mMD. Target produksi dari pemboran sumur ini yaitu 200 BOPD.

“Kegiatan syukuran tajak sumur ini merupakan wujud kepedulian sosial Pertamina EP Sangasanga Field kepada masyarakat disekitar lokasi pengeboran“, terang Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin.

“Dukungan dari Pemerintah Kecamatan Sangasanga dan masyarakat Sangasanga sangat kami harapkan agar kegiatan pengeboran berjalan dengan aman dan dapat memenuhi kebutuhan minyak dan gas bumi Nasional,” tambahnya.

PEP mempunyai tugas Utama untuk mencari sumber minyak dan gas dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional. Untuk mendukung hal tersebut tentunya diperlukan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan. Sangasanga Field saat ini menghasilkan produksi minyak sebesar 6.101 BOPD dan gas sebesar 1,47 MMSCFD.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…