Mengcover Lagu Lagi Syantik Kelompok GTI Bantah Dompleng Siti Badriah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 27 September 2018 - 10:49 WIB

Kelompok GTI mengcover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah
Kelompok GTI mengcover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Kesuksesan lagu "Lagi Syantik" milik Siti Badriah tidak hanya dirasakan di Indonesia saja. Lagu hits tersebut bahkan sudah menembus pasar Korea Selatan. Satu negara yang dikenal sangat produktif dalam melahirkan Boy atau Girl Band serta Drama Korea. Maka menjadi menarik ketika ada kelompok vokal asal Korea Selatan  yang menamankan dirinya GTI mengcover lagu Lagi Syantik. Mereka bahkan sudah membuat video cover yang diunggah melalui akun YouTube resmi mereka, yakni GTI Official.

Dalam video tersebut, GTI  yang digawangi oleh Sibong, Dong Gyun, dan juga Aoora ini menyanyikan lagu "Lagi Syantik" dengan versi mereka. Dengan campuran bahasa Indonesia dan Korea, ketiga personel GTI mengganti kata "Syantik" dengan "Kece". Tentu saja ini menarik banyak perhatian.

Salah satu anggota GTI, Dong Gyun, menceritakan bagaimana ia bisa menggubah lagu Sibad tersebut dalam bahasa Korea."Sebenarnya saya pernah tinggal di Indonesia selama dua tahun, yakni 2011 sampai 2012. Waktu itu saya berkarier sebagai penyanyi juga," jelas Dong Gyun .

"Karena secara pribadi saya ngefans banget sama lagu-lagu Indonesia.saya lantas mengajak dua rekan saya untukmembentuk grup baru dengan nama GTI untuk mengcover salah satu lagu ter hits di Indonesia yaitu Lagi Syantik.,” kata Dong Gyun dengan bahasa Indonesia yang lancar.

Kesulitan terbesar dari mereka adalah ketuganya berada di tempat yang berbeda. “Saya berada di Indonesia, Malaysia dan Korea untuk mengurus bisnis. Aoora berada di Korea karena ia memang penuh sebagai seorang musisi di industry K Pop. Lalu Sibong tinggal di Australia,”kata Dong lagi.

Untuk menyesuaikan dengan penampilan mereka lagu lagi Syantik diubah menjadi Lagi Kece. Lalu lagi ini pun diimbuhi dengan rap berbahasa Inggris ciptaan mereka sendiri, Adonan baru atas lagu Lagi Syantik ini  ternyata disukai oleh banyak orang.

Dengan penerimaan yang baik terbukti dari banyaknya yang menonton video klip mereka di Youtube, GTI menolak disebut tengah merebut panggung di Indonesia. Dong Gyun mengatakan bahwa mereka sendiri sudah terkenal sebelumnya, meski tidak dengan GTI. Ia juga tak terlalu peduli mengenai laku atau tidaknya lagu ini nanti di Indonesia.

Sementara Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara Record yang menaungi lagu Lagi Syantik mengatakan lagu yang sudah di cover oleh GTI peredarannya hanya di Indonesia saja. Tidak diedarkan ke Korea. “Belum ada pembicaraan lebih lanjut tentang peredaran di Korea. Kita lihat saja dulu reaksi pasar Indonesia. Siapa tahu justru di Indonesia bisa meledak dikalangan anak-anak pencinta Kpop,” tambah Rahayu. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…