Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan
Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, dan Bekasi Industrial Tourism (BIT), Kodim Kab. Bekasi, dan Polresta Kab. Bekasi menyelenggarakan Fun Run 10Km yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti dan memakai track di Kawasan Industri Jababeka, Minggu (23/9/2018).

Fun Run ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mencari bibit-bibit muda calon pelari masa depan Indonesia dengan mengundang anak-anak sekolah dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba yang tercatat kurang lebih sebanyak 2000 peserta yang mendaftar.

Gelaran lomba lari tersebut dibagi menjadi 4 kelas yaitu SD dengan jarak tempuh 2Km, SMP dengan jarak tempuh 4Km, SMA dengan jarak tempuh 6Km, dan umum dengan jarak tempuh 10Km.

Hj. Hasan selaku Kepala Bidang Olahraga Kab. Bekasi mengatakan, sekolah-sekolah Kab. Bekasi ternyata telah siap membawa pasukan mereka masing-masing untuk dapat menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Terus maju dan berkembangnya potensi diri setiap siswa dapat terus diasah dari seberapa banyak jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. Sehingga dirasa perlu diadakan lomba yang bertemakan olahraga seperti ini yang diyakini dapat mencetak bakal calon atlit Indonesia kedepannya," kata Hj. Hasan.

Director Bekasi Industrial Tourism (BIT) Hadisantoso mengatakan, perlu diadakannya event serupa lebih sering lagi di Kab. Bekasi supaya dapat lebih memperkenalkan tempat wisata dan ikon di daerah tersebut.

"Karena event seperti ini diyakini akan mampu memperkenalkan potensi wisata dan tempat-tempat ikonik di Kabupaten Bekasi seperti Stadion Wibawa Mukti yang merupakan stadion bertaraf international dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…