Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan
Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, dan Bekasi Industrial Tourism (BIT), Kodim Kab. Bekasi, dan Polresta Kab. Bekasi menyelenggarakan Fun Run 10Km yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti dan memakai track di Kawasan Industri Jababeka, Minggu (23/9/2018).

Fun Run ini juga dimanfaatkan sebagai ajang mencari bibit-bibit muda calon pelari masa depan Indonesia dengan mengundang anak-anak sekolah dari beberapa sekolah untuk mengikuti lomba yang tercatat kurang lebih sebanyak 2000 peserta yang mendaftar.

Gelaran lomba lari tersebut dibagi menjadi 4 kelas yaitu SD dengan jarak tempuh 2Km, SMP dengan jarak tempuh 4Km, SMA dengan jarak tempuh 6Km, dan umum dengan jarak tempuh 10Km.

Hj. Hasan selaku Kepala Bidang Olahraga Kab. Bekasi mengatakan, sekolah-sekolah Kab. Bekasi ternyata telah siap membawa pasukan mereka masing-masing untuk dapat menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Terus maju dan berkembangnya potensi diri setiap siswa dapat terus diasah dari seberapa banyak jam terbang dan pengalaman yang mereka miliki. Sehingga dirasa perlu diadakan lomba yang bertemakan olahraga seperti ini yang diyakini dapat mencetak bakal calon atlit Indonesia kedepannya," kata Hj. Hasan.

Director Bekasi Industrial Tourism (BIT) Hadisantoso mengatakan, perlu diadakannya event serupa lebih sering lagi di Kab. Bekasi supaya dapat lebih memperkenalkan tempat wisata dan ikon di daerah tersebut.

"Karena event seperti ini diyakini akan mampu memperkenalkan potensi wisata dan tempat-tempat ikonik di Kabupaten Bekasi seperti Stadion Wibawa Mukti yang merupakan stadion bertaraf international dan menjadi kebanggaan warga Bekasi," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:48 WIB

Tingkatkan Branding, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Strategis Dengan Perusahaan MRO Asal Eropa

Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas serta kapabilitas GMF serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia.