Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)
PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar- Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.

 "Kalau melihat presetase data nasabah pada usia 20-30 tahun masih 10 persen, sementara 30-40 tahun keatas sekitar 30 persen. Potensi untuk menggarap nasabah kaum millenial tentu masih berpeluang besar," kata Chief Investment Officer Prudential Indonesia, Novi Imelda di Goedang Popsa Makassar, Selasa (25/9/2018)

Menurut dia, pangsa pasar bagi kaum millenial atau anak muda jaman sekarang dalam mengenal asuransi sangat minim, bahkan mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk traveling atau jalan-jalan dan belum memikirkan tentang proteksi jiwa.

Kendati demikian, pihaknya tidak ingin ketinggal untuk mengikuti tren masa kini dengan menghadirkan aplikasi asuransi Prudential bagi kaum millenieal guna mempermudah proses calon nasabah, begitupun nasabah yang sudah terdaftar dipermudah dengan layanan tersebut.  

"Harapan kami semakin banyak nasabah tentu semakin besar pula perusahan. Kami mencover dari umur satu tahun sampai 65 tahun, artinya kami selalu hadir di masyarakat untuk memberikan perlidungan baik kesehatan mapun jiwa, termasuk peluang investasi," beber dia.

Usai peluncuran unit terbaru PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru di Makassar, Novi menuturkan tujuan dengan hadirnya asuransi Prudensial diharapkan meningkatkan kinerja keuangan nasabah serta memberikan perlindungan jiwa dan keuangan nasabahnya.

Mengenai dengan pengelolaan dana perusahaan, sebut dia, saat ini telah mencapai Rp81 triliun, dengan sebaran 10 kota di Indonesia. Sedangkan klaim nasabah sejauh ini telah mencapai 12,3 triliun.

Kemudian berdasarkan data akhir tahun 2017 secara keseluruhan aset tercatat mencapai Rp26 triliun, dan jumlah nasabah mencapai 2,3 juta dengan 277 ribu agen pemasaran tersebar di 408 kantor se Indonesia.

Selain itu, pihaknya mengakui masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi asuransi serta investasi untuk masa depan bagi kesejahteraannya.

Untuk itu, Prudential berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa.(Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…