Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira.

"Saya rasa tidak ada masalah karena itu kan pribadi, bukan atas nama institusi Hipmi atau Kadin. Kami dari dunia usaha berharap pasangan Jokowi mampu menyelesaikan tantangan ekonomi," kata Anggawira saat dihubungi awak media di Jakarta, Selasa (24/9/2018)

Anggawira yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII (Cirebon dan Indramayu), mengatakan bahwa meski terdapat keputusan politik berbeda, selama organisasi tetap independen dan netral, dukungan Rosan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut dinilai sah-sah saja.

Meski Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia juga bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, ia juga menghormati keputusan tersebut dan tidak berpengaruh pada keanggotaan HIPMI.

"Saya politisi Partai Gerindra. Yang penting organisasinya netral. Ketum Hipmi dukung Jokowi, saya Prabowo, sah-sah aja," kata dia.

Hipmi menilai ada sejumlah koreksi dalam bidang perekonomian yang perlu diperhatikan pasangan Jokowi-Ma'ruf, yakni nilai proyeksi ekonomi yang selalu meleset, mulai dari pertumbuhan ekonomi hingga nilai tukar rupiah.

Terkait soal penciptaan lapangan kerja yang akan disampaikan Rosan dalam TKN, Anggawira mengatakan pemerintah harus mampu membuat iklim investasi yang kondusif sehingga dapat berdampak pada penyerapan tenaga kerja.

"Ini memang tugas pemerintah untuk membuat iklim investasi yang kondusif, menarik luar ke dalam dan bisa menciptakan nilai tambah. Kan ada defisit transaksi berjalan, harus diatasi dengan perkuatan ekonomi lokal," kata Anggawira.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani membenarkan telah bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rosan mengatakan penciptaan lapangan kerja menjadi salah satu sektor riil yang akan menjadi masukan yang disampaikan untuk kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Keputusannya untuk bergabung dalam TKN Jokowi-Ma'ruf setelah ada pertemuan dengan calon presiden petahana Jokowi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Rosan diminta untuk membantu TKN, dalam memberikan masukan dan saran bidang ekonomi, terutama menyangkut soal perdagangan, industri, serta investasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atauĀ Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.