Pelonggaran LTV KPR Dorong Peningkatan Penjualan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 16:20 WIB

PT Ciputra Development (CTRA) (Foto ist)
PT Ciputra Development (CTRA) (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Associante Director Ciputra, Yusanto Hariyatno mengatakan kebijakan pelonggaran pengaturan "Loan to Value" (LTV) Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dapat meningkatkan penjualan rumah di Kabupaten Kubu Raya, Garden Aneka.

"Adanya pelonggaran LTV sangat berpengaruh dengan penjualan kita. Optimisme penjualan kita terus membaik.  Untuk di perumahan Garden Aneka, sudah ada 17 lembaga keuangan yang siap mendukung kita," ujarnya di Pontianak, Senin (24/9/2018)

Tambahnya, bunga KPR yang hanya 6,5 persen memberikan geliat penjualan bagi rumah komersil seperti yang pihaknya siapakan sebanyak 1.200 unit di Kubu Raya.

"Lokasi dan strategi penjualan kita juga tentunya mendorong penjualan. Baru - baru ini juga kita telah menggelar gathering dengan 10 agen penjualan rumah kita. Kita terus memaksimalkan penjualan," papar dia.

Terkait potensi dan pasar perumahan komersil di Kalbar menurutnya masih terbuka lebar. Menurutnya masyarakat Kalbar butuh perumahan yang nyaman dan fasilitas lengkap dalam satu kawasan.

"Apalagi pertumbuhan ekonomi Kalbar masih baik. Kemudian daya beli juga masih terjaga. Kita optimis sektor properti di Kalbar terus baik," jelas dia.

Sementara itu, Associate Director PT Ciputra Residence, Jusanto Harijatno kepada Antara mengatakan untuk mengakomodasi kebutuhan perumahan di segmen menengah atas yang terus meningkat di Kota Pontianak, di akhir Oktober 2018 pihaknya akan  merilis rumah tipe baru eksklusif untuk kaum milenial.  Rumah bergaya "new classic tipe blossom" dan amarylis ini digadang-gadang akan menarik minat keluarga muda, yang ingin merasakan tinggal di perumahan mewah di Pontianak.

"Produk baru yang akan  segera diluncurkan untuk membidik segmen market berbeda dengan produk awalya itu untuk keluarga mapan. Di produk ini, kami tawarkan kepada keluarga muda rumah 2 lantai yang lokasinya tidak jauh dari fasilitas club house dengan harga relatif terjangkau. Kita menyasar kalangan milineal," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…