Bunga Nol Persen BTN Peroleh Dukungan Pengembang

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 15:20 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komitmen PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk menghadirkan program bunga nol persen selama penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX), 22-30 September 2018, mendapat dukungan pengembang peserta pameran ini.

Salah satu pengembang itu adalah Pikko Group melalui apartemen Thamrin District di Kota Bekasi, Jawa Barat, kata Direktur Marketing Pikko Group, Sicilia Alexander Setiawan di ajang IPEX 2018, Jakarta Covention Center Jakarta, Senin (24/9/2018)

"Kami memberikan cicilan sebanyak 100 kali tanpa bunga selama sembilan hari masa pameran," katanya kepada awak media.

Harga hunian di Thamrin Distrcit masih terjangkau bagi kalangan menengah yakni mulai dari sekitar Rp300 juta, jelas dia.

Hunian ini dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektare merupakan kawasan superblok yang di dalamnya akan dibangun lima menara apartemen (2.745 unit hunian), ruko dan zona komersial, serta pusat belanja yang menempati lantai satu dan dua, jelas Sicilia.

Sebelumnya pengembang ini juga telah membangun hunian berlokasi di pengembangan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/ TOD) Jalan MT Haryono, serta masih ditujukan bagi kalangan menengah.

Masih seperti pengembangan hunian Pikko lainnya, Signature Park Grande (SPG) MT Haryono juga memberikan kemudahan bagi calon pembeli melalui kerja sama dengan Bank BTN dengan memberikan bungan ringan 6,25 persen, uang muka 1 persen, dan tenor sampai 30 tahun untuk harga rumah mulai Rp900 juta.

"SPG kami bangun untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi generasi menengah milenial yang ingin mendapatkan akses yang mudah menuju berbagai lokasi. Berdiri di atas lahan 5 hektare serta lokasinya dekat dengan stasiun LRT dan stasiun komuterline (Cawang)," ujar dia.

Sicilia juga menjelaskan di kawasan ini nantinya juga akan dilengkapi dengan unit perkantoran dengan ukuran 70-90 meter persegi yang juga dapat dimiliki dengan harga mulai Rp3,3 miliar sampai Rp5,7 miliar.

"Selain kemudahan memiliki unit di Thamrin Distric Bekasi dan SPG MT Haryono, kami juga punya program KPR Express berkerja sama dengan Bank BTN ditujukan bagi konsumen baru melalui kemudahan dokumen (simplifikasi dokumen)," ujar dia.

Calon pembeli cukup mengisi formulir aplikasi kredit disertakan fotokopi KTP, surat nikah, NPWP, slip gaji terbaru, serta rekening tabungan tiga bulan terakhir, kata Sicilia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…