Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

"Untuk mendukung kesuksesan forum perekonomian dunia terbesar tersebut, Garuda Indonesia akan mempersiapkan sedikitnya 10 penerbangan tambahan ke Bali serta melakukan penyesuaian rute penerbangan dari kota lain ke Bali," kata Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/9/2018)

Pikri mengatakan Garuda telah dipilih penyelenggara pertemuan ekonomi akbar tersebut sebagai "appointed airline" untuk menerbangkan para delegasi dari seluruh dunia ke Bali.

Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Bali ini diperkirakan akan diikuti sekitar 21 ribu delegasi yang berasal dari 189 negara.

Lebih lanjut, ia mengatakan tambahan penerbangan terdiri atas rute Denpasar-Singapura-Denpasar pada periode 6-11 Oktober dan 15-18 Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Selain penerbangan tambahan, Garuda Indonesia juga akan melakukan penyesuaian rute penerbangan (rerouting) Bangkok-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Jakarta PP menjadi Bangkok-Denpasar-Jakarta PP dan Kuala Lumpur-Denpasar-Jakarta PP pada periode 6-11 Oktober dan periode 15-18 Oktober 2018.

"Ditunjuknya 'appointed airline' bagi perhelatan IMF-WB Group Annual Meetings tersebut menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan 'exposure' Garuda Indonesia sebagai maskapai global. Selain itu, juga sebagai sarana dalam menunjukan keunggulan layanan penerbangan bintang lima Garuda Indonesia sebagai 'national flag carrier' yang mengimplementasikan keramahtahan Indonesia dan keragaman budaya Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan ini, Garuda Indonesia juga memberikan opsi layanan penerbangan aliansi SkyTeam yang terdiri dari 20 maskapai dengan destinasi lebih dari 1.078 kota-kota di dunia, serta menyediakan layanan "tour and hospitality" delegasi untuk IMF-WB Group Annual Meetings selama di Bali dan untuk tujuan di luar Bali.

Melalui Bali, Garuda Indonesia saat ini melayani sebanyak 320 penerbangan perminggunya ke kota-kota di domestik dan kota-kota di Asia Tenggara, kawasan Tiongkok, Korea, Jepang dan Australia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hotel di Bali (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 21:00 WIB

Seiring Membaiknya Industri Perhotelan, Permintaan di Bali Meningkat

Bank Indonesia (BI) memprediksi pasokan dan permintaan hotel di Bali akan mengalami peningkatan pada tahun ini seiring dengan perkiraan membaiknya perekonomian, khususnya pada sektor pariwisata.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…