Kang Emil akan Berikan Santunan kepada Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 21:30 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto Dok Industry.co.id)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) , akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore (23/9).


Diketahui, korban adalah anggota The Jak Mania, supporter Persija Jakarta, bernama Haringga Sirilla (23). Ia tewas setelah dikeroyok di area parkir GBLA sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saya sangat sedih, dari pribadi saya juga akan memberikan santunan kepada korban, karena pada dasarnya Pemerintah Provinsi tidak ada tupoksi terhadap olahraga profesional, tetapi ini sebagai tanggung jawab saja supaya situasi bisa lebih baik," kata Kang Emil sapaannya saat ditemui di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Kang Emil pun berharap, masyarakat tidak menyebar video pengeroyokan tersebut. Karena kontennya mengandung kekerasan dan tidak baik apabila dikonsumsi oleh masyarakat, apalagi anak-anak.

"Jangan disebar-sebarkan lagi di share dan diviral kan lagi, karena kontennya mengandung kekerasan kebiadaban yang luar biasa," tegasnya.

Diakui Emil, oknum Bobotoh yang melakukan pengeroyokan tersebut, sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Tadi laporan Pak Kapolda lebih dari 9 tersangkanya, dengan tuntutan hukuman kalau liat pasalnya sampai dengan 15 tahun penjara, mudah-mudahan di berikut-berikutnya tidak ada lagi, dan ini jadi pelajaran," katanya seperti dilansir RmolJabar.

Selain itu, Emil pun meminta kepada para supporter Persib maupun Persija untuk tidak berbalas pantun di media sosial atas kejadian ini. Karena itu tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan.

"Jangan berbalas pantun juga, karena tidak akan menyelesaikan kan masalah. Kita bermimpi liga sepakbola ini prestatif dan juga penuh perdamaian, karena merah putih nya masih sama, Indonesianya sama pancasilanya sama, kenapa harus sampai melakukan kebiadaban seperti ini?," pungkas Kang Emil

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.