Dean Herdesviana Akui Madrasah Bisa Jadi Benteng Moral Anak Milenial

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 23 September 2018 - 14:14 WIB

Dean Herdesviana, Founder Womens Spiritual Journey (WSJ) beserta para jamaahnya, foto bersama dengan para hafidzah dari Pondok Pesantren Modern Al-Husainy, di depan Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.
Dean Herdesviana, Founder Womens Spiritual Journey (WSJ) beserta para jamaahnya, foto bersama dengan para hafidzah dari Pondok Pesantren Modern Al-Husainy, di depan Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

INDUSTRY.co.id. JAKARTA-- Kecenderungan kalangan masyarakat muslim kelas menengah, banyak yang memasukkan anak-anaknya ke madrasah dinilai amat postif  oleh  artis sekaligus Ketua Women’s Spiritual Journey (WSJ)  Dean Herdesviana. Menurutnya Pilihan ini sungguh rasional karena era milenial saat ini juga membawa dampak yang tidak baik bagi anak-anak.

“Di  era millenial sekarang ini  anak-anak perlu dibentengi bekal ilmu agama yang cukup. Ilmu yang bersifat umum tidak akan sepenuhnya mampu membendung pengaruh buruk globalisasi ,” ujar Dean Herdesviana, , saat menggelar acara santunan anak yatim, di Bayt al-Quran Museum Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jum’at, (21/09/2018).

Acara santunan dengan tema ‘Gema Muharram Ananda Titipan Allah & Kecintaan Rasulullah’ ini, diselenggarakan Women’s Spiritual Journey (WSJ). Dalam rangka memperingati Idul Yatama; Hari Raya Anak Yatim dan momentum Asyura (10 Muharram), sebagai hari memberi perhatian lebih terhadap anak-anak, khususnya yatim dan piatu.

WSJ menyantuni ratusan anak-anak yatim dan piatu dari Yayasan Darussalam An-Nur Jakarta. Komunitas muslimah ini juga menyantuni Yatim dan Piatu; para hafidz dan hafidzah (Penghafal al-Quran), dari Pondok Pesantren Modern Al-Husainy, Lengkong Wetan Serpong, Tangerang Selatan.

Hadirnya para hafidz dan hafidzah dari Pondok Pesantren Modern Al-Husainy, kata Dean, diharapkan dapat menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi bagi para donatur, simpatisan, dan anak-anak yatim dan piatu yang hadir.

Pentingnya mendidik anak menjadi penghafal al-Quran, kata Dean, untuk menjaga kemurnian ajaran (Islam) dalam upaya membentengi jiwa Anak. “Mereka adalah amanah dari Allah. Dengan menyiapkan mereka menjadi pecinta dan pejuang al-Quran, maka ini sama halnya kita membekali mereka menjadi sebaik-baiknya generasi,” ujar artis pemeran tokoh Marini dalam sinetron ’Orang Ketiga’ yang tayang di SCTV ini.

 Dean Herdesviana dan suaminya, Ahmad Farabi, adalah Ketua Komite Wali Santri di Pondok Pesantren Al Husainy, tempat dimana anaknya, Albani, menuntut ilmu al-Quran di situ. Pondok pesantren ini dipimpin Drs. K.H. Habib Ali Alwi bin Thohir Al Husainy, seorang ulama, juru dakwah, yang juga politisi.

“Saya dan suami dapat amanah langsung dari pihak pondok dan Habib, untuk membina anak-anak yatim ini, dan sekaligus menjadi Ketua Komite Wali Santri. Diharapkan mereka dapat menjadi pribadi-pribadi yang mampu mengubah peradaban Islam ke arah lebih baik dengan cara menularkan hal-hal positif kepada umat,” ujar Direktur Tour and Travel Umroh & Haji Plus PT. Al-Muflihun ini.

Ikut mendukung acara ini beberapa artis Ibukota, antara lain, Ageng Wahono Kiwi, Iman Dwi Saputro, SH, Eddie Karsito, Ratna Listy dan penggiat spiritual Panglima Langit, Jean Salimar, serta para artis lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…